Sukses

Kritik Pasoepati Usai Larangan Liga 1 Tanpa Suporter Tim Tamu

Aturan terkait liga 1 musim depan di mana suporter tamu dilarang hadir ke stadion mendapat respon dari suporter Pasoepati.

Liputan6.com, Solo - Regulasi terkait larangan suporter tamu hadir pada semua laga di kompetisi Liga 1 2023/2024 mendatang mendapat respons dari suporter Persis Solo yakni Pasoepati.

Agoes Warsoep selaku Presiden Pasoepati mengaku tidak sepakat dengan aturan tersebut.

"Aturan itu kurang tepat menurut saya. Sudah banyak suporter di Indonesia mulai dewasa dengan mendeclaire perdamaian. Seharusnya semua mendukung itu," katanya kepada Liputan6.com, Minggu (4/6/2023).

Menurutnya momentum away atau bertandang ke tim tamu adalah salah satu cara suporter mendukung tim yang mereka dukung. Tak hanya itu, Agoes menyebut hal itu juga sebagai momentum menjaga silaturahmi antar suporter.

"Padahal dengan bertemu dan bertamu saat tandang, suporter yang tidak akur dengan sering ketemu akan tumbuh rasa persaudaraan dan bisa akur" tutur dia.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Suporter Berbenah

Agoes menambahkan aturan di sepak bola negara manapun tidak ada yang melarang suporter tamu hadir ke stadion.

Dirinya mengaku mendukung perubahan sepak bola ke arah lebih baik, tapi untuk larangan suporter tamu hadir itu dirinya tidak setuju.

"Operator liga membuat regulasi ini, kalau arahnya untuk perbaikan sepak bola ya kita dukung. tapi, kalau bisa direvisi suporter juga ingin dukung tim kebanggaannya," pungkasnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.