Sukses

Ini Target Bek Asing Persis Solo Jaimerson Da Silva Xavier untuk Musim Depan

Central defender Persis Solo Jaimerson Da Silva Xavier memiliki target lebih baik dibandingkan musim lalu.

Liputan6.com, Solo - Jaimerson Da Silva Xavier, center back atau bek tengah milik Persis Solo pada 4 Mei 2023 lalu baru saja memperbarui kontrak dengan klub Laskar Sambernyawa hingga 4 Mei 2023 mendatang.

Dalam kesempatan dirinya berbincang dengan Liputan6.com dirinya bercerita pengalamannya berseragam Persis Solo. Dirinya mengaku jatuh cinta dengan kultur sepak bola di Kota Surakarta, meski cuaca selama beberapa hari terakhir sangat panas, hal itu tak menjadi soal untuknya.

Pemain kelahiran Sao Paulo, Brasil 26 Februari 1990 itu mengaku dirinya bersama timnya sudah menjalani latihan selama satu minggu.

"Semua pemain sudah fokus dalam latihan. Kita mengikuti instruksi pelatih," kata dia ditemui usai latihan, Senin (29/5/2023).

Dirinya menyebut ada beberapa pemain dari Persis Youth yang mulai bergabung, dan hal itu membutuhkan adaptasi dengan pemain lama Laskar Sambernyawa. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Suntikan Pemain Muda

Apalagi, Jaimerson melanjutkan bebrapa pemain belum bergabung dengan tim. "Semoga (kontrak baru dengan Persis) tahun ini sukses dengan target lebih baik," ujar dia.

Mantan jebolan Rio Verde itu menjelaskan perpaduan pemain junior dan senior pada musim ini mewarnai skuad Laskar sambernyawa membawa dampak positif.

"Ada pemain muda kami akan berkolaborasi untuk memberikan penampilan terabaik kami untuk Persis Solo," ujar dia.

Untuk diketahui, Persis Solo baru-baru memperpanjang kontrak tiga pemain asingnya. Di antaranya, Jaimerson Xavier (Brasil), Alexis Messidoro (Argentina), dan Fernando Rodrigues (Spanyol). 

Sementara tiga pemain yang dirumorkan datang ke Persis Solo adalah, Moussa Sidibe (Mali), Diego Bardanca (Filipina), dan Keto Nagasaki (Jepang).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.