Sukses

Bina Patroli Keamanan Sekolah, Ditlantas Polda Kaltara Gelar Pelatihan untuk Pelajar

Ditlantas Polda Kaltara gelar pelatihan anggota Patroli Keamanan Sekolah (PKS) di Sekolah Terpadu Tana Tidung, Kalimantan Utara untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

Liputan6.com, Tana Tidung - Untuk menciptakan generasi penerus bangsa yang tertib berlalu lintas di wilayah hukum Polda Kalimantan Utara (Kaltara), Ditlantas Polda Kaltara melaksanakan giat preemtif. Salah satunya dengan memberikan pelatihan dan edukasi kepada anggota Patroli Keamanan Sekolah (PKS).

Kegiatan ini berlangsung di Sekolah Terpadu Kabupaten Tana Tidung pada Rabu (24/05/2023) lalu. Ini merupakan wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat khususnya para pelajar dengan memberikan penyuluhan dan pembinaan tentang tugas dan tanggung jawab sebagai anggota PKS.

Dirlantas Polda Kaltara melalui Iptu Putu Gede Wika mahardika berharap para pelajar ini ke depannya menjadi para pelopor keselamatan dalam berlalu lintas.

Tidak hanya itu, Iptu Putu juga menggelorakan tahun keselamatan dengan jargon ‘Guna meningkatkan kedisiplinan dan pelopor keselamatan pada pelajar, Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan, Keselamatan Untuk Kemanusiaan kepada peserta pelatihan’.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk menciptakan pelajar yang membudayakan tertib berlalu lintas saat di jalan,” ujar Iptu Putu.

Dengan adanya anggota PKS, selain untuk melindungi dan mengamankan lingkungan sekolah guna mendukung proses belajar mengajar, mereka juga membantu tugas Polisi dalam menyelenggarakan, menciptakan dan memelihara keamanan dan ketertiban di lingkungan sekolah masing-masing.

“Melalui wadah pelatihan PKS para pelajar mampu dan bisa bebuat yang positif bagi dirinya dan teman-temannya di lingkungan sekolah maupun masyarakat, terutama di bidang lalu lintas untuk membantu terciptanya keamanan, keselamatan dan ketertiban lalu lintas,” kata Iptu Putu Gede Wika mahardika.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.