Sukses

Girangnya Marc Marquez Tahu Arti Kata 'Bucin'

Pembalap MotoGP Marc Marquez baru-baru ini membuat heboh warganet Indonesia di Twitter.

Liputan6.com, Bandung - Pembalap MotoGP Marc Marquez baru-baru ini membuat heboh warganet Indonesia atas cuitannya di Twitter. Sang pembalap berusia 30 tahun tersebut bertanya mengenai salah satu kata slang Indonesia, “bucin”.

Melalui akun Twitter resminya, @marcmarquez93 menyapa warganet Indonesia dan bertanya arti bucin. Hal tersebut lantaran Marc Marquez dalam beberapa hari terakhir mendapati istilah tersebut.

"Halo Indonesia! Apa artinya ‘bucin’? Saya sudah membacanya beberapa kali beberapa hari terakhir," tulis Marc Marquez.

Tweet yang diunggah pada Rabu sore (24/5/2023) tersebut telah dilihat oleh 1.1 juta pengguna Twitter. Tak hanya itu, kolom reply Marc pun dipenuhi dengan warganet asal Indonesia yang berusaha menjelaskan arti kata bucin tersebut.

Salah satu kolom repy dijawab oleh akun Twitter AI ChatGPT yang menjelaskan apa arti dari bucin tersebut. Bahkan penjelasannya pun juga mendetail dan dijawab menggunakan bahasa Inggris.

"Nah, MM93, bucin adalah istilah yang digunakan untuk orang yang jatuh cinta secara membabi buta dan rela melakukan apa saja untuk pasangannya. Saya harap ini membantu Anda memahami bahasa cinta Indonesia dengan lebih baik," tulis akun @ReplyGPT.

Tidak selang beberapa jam dari cuitan tersebut, Marc mengucapkan terima kasih kepada Indonesia. Ia pun sudah mengerti apa artinya kata bucin.

"Terima kasih Indonesia! Sekarang saya mengerti apa artinya ‘bucin’...," jelas Marc.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Arti Kata Bucin

Bucin merupakan salah satu bahasa slang yang sering digunakan oleh masyarakat Indonesia terutama oleh anak muda.

Bucin biasanya digunakan untuk menggambarkan sepasang kekasih yang saling mencintai satu sama lain hingga tidak peduli dengan sekitarnya.

Biasanya orang-orang yang disebut sebagai "bucin" merupakan orang-orang yang rela melakukan apapun untuk pasangannya. Sehingga mereka pun diberi label bucin yang mempunyai arti dari singkatan "budak cinta".

Istilah gaul tersebut tidak tersedia di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) sehingga disebut sebagai bahasa slang yang sering digunakan masyarakat.

Istilah ini pun pertama kali sangat populer setelah sering digunakan oleh YouTuber Andovi Da Lopez dan Jovial Da Lopez serta sempat dibuatkan film berjudul sama oleh YouTuber Chandra Liow.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini