Sukses

Persis Solo Bakal Lakoni Laga Pra Musim, Pelatih: Awal Juni Full Team

Squad Persis Solo masih belum lengkap karena pemain asing baru belum tiba di Indonesia, sementara pemain lokal baru kembali usai memperkuat Timnas U-22 di SEA Games 2023.

Liputan6.com, Solo - Persiapan Persis Solo dalam menghadapi kompetisi musim 2023/2024 sudah mulai dilakukan. Salah satu persiapan yang digelar tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu adalah dengan menggelar laga uji coba serta uji coba pra musim. 

Persis Solo juga sudah memulai latihan perdana sejak 20 Mei 2023 lalu di mana latihan tersebut bisa disaksikan oleh para suporter alias terbuka untuk umum. Pelatih Kepala Persis Solo, Leonardo Medina menyebut kondisi pemainnya semua dalam keadaan baik dan sipa menjalani beberapa laga uji coba.

Leonardo juga menyebut bahwa pemain asing dan juga pemain baru yang sudah menandatangani kontrak akan segera diperkenalkan dalam waktu dekat.

"Saya melihat pemain sudah kembali dengan baik. Baik itu secara fisik ataupun mentalitas Sambernyawa. saya senang dengan itu. Tidak ada masalah. semua pemain bagus saat dicek dites medis. bagus semua," kata Medina usai latihan di Stadion Sriwedari, Solo, Minggu (21/5/2023).

Dirinya menyebut dia masih menunggu beberapa pemain yang belum bisa gabung pada sesi latihan perdana. Dirinya meyakinkan anak asuhannya akan tampil full team sebelum laga uji coba yang akan dijalani oleh Laskar Sambernyawa.

"Masih menunggu beberapa pemain. Kami masih menunggu Jauhari yang masih istirahat setelah membela timnas. Awal Juni (pemain baru) mereka akan siap," tutur dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target Juara

Meski ada rekrutmen baru, namun Persis Solo rupanya tidak banyak mengganti pemain lamanya mereka bahkan lebih banyak mempertahankan para pemain lama.

Menurut Medina mentalitas Sambernyawa harus dimiliki oleh klub milik Kaesang Pangarep itu, jadi dirinya butuh pemain-pemain yang bisa diajak kerja sama yang solid untuk mendapatkan pencapaian di Liga1, kompetisi sepak bola kasta tertinggi Indonesia itu.

"Mereka (pemain) harus berjuang untuk klub ini untuk sejarah klub ini, karena kita punya sejarah yang luar biasa. Kita punya suporter yang luar biasa, semua harus mengerti di sini. Kita harus serius, profesional, respek, berjuang keras untuk klb ini," ucap dia.

Medina ingin membawa timnya itu menjuarai kompetisi musim depan. Ia melanjutkan sudah mempersiapkan anak asuhannya untuk bisa merealisasikan targetnya tersebut.

"Menjadi juara. Liga kemarin kita punya target yang berbeda karena saya datang terlambat dan tim berada di posisi akhir-akhir klasemen. tapi kalau liga ke depan targetnya harus juara. kita harus berjuang untuk itu," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.