Sukses

Semusim Jadi Tim Musafir, Persis Solo Obati Kerinduan Suporter dengan Ini

Persis Solo akhirnya menjalani latihan perdananya sejak libur akhir musim lalu, Laskar sambernyawa itu sengaja memberikan kesempatan fans dekat dengan pemain dan pelatih.

Liputan6.com, Solo - Setelah libur akhir kompetisi liga 1 2023 lalu, Persis Solo akhirnya menggelar latihan perdananya di Stadion Sriwedari. Untuk diketahui Persis Solo banyak memiliki keterikatan dengan stadion bersejarah itu, termasuk bagi para pendukungnya.

Dalam latihan perdana itu, Laskar Sambernyawa sengaja membuka latihan secara terbuka agar semua pendukungnya bisa membayar kerinduan setelah lama tidak bertemu.

Media Officier Persis Solo, Bryan Barcelona menyebut pada latihan perdana pihaknya sengaja membuka secara umum latihan perdana mereka agar bisa ditonton langsung oleh para pendukungnya.

Terlebih suporter Persis Solo yang terdiri dari Pasoepati, Surakartans, GK Sambernyawa, dan Ultras 1923 itu selama satu musim liga 2023 lalu belum ada kesempatan mendukung langsung di Stadion Manahan.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Latihan Terbuka, Persis Solo Dipadati Ratusan Suporter

Persis Solo harus hijrah dari kandangnya lantaran kala itu Stadion Manahan disiapkan sebagai salah satu tuan rumah Piala Dunia U-20, dan meminjam Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Meski, dalam beberapa laga terakhir mereka diberikan kuota menonton langsung itu tidak seimbang dengan jumlah pendukung mereka.

"Kita tujuannya ingin mendekatkan diri dengan elemen suporter, sudah lama kita tidak bersua dengan suporter. Harapannya ke depan ini bisa ditonton, tapi liat juga kebutuhan tim, di mana ada latihan taktikal harus tertutup. Kalau non-taktikal kita usahakan," kata Bryan ditemui di Stadion Sriwedari, Sabtu (20/5/2023).

Sementara itu, Tri (33) Suporter Pasoepati mengaku senang dengan latihan terbuka pada Sabtu sore itu. Dirinya bisa dengan bebas melihat pemain-pemain Persis Solo latihan dan usai latihan bisa ber swa foto.

"Lama tidak bisa nonton Persis Solo, pas tau latihan perdana bisa ditonton langsung ajak anak ke sini. Satu musim kemarin tidak bisa menonton, terusir buat periapan Piala Dunia tapi batal. Manfaatin kesempatan ngajak anak foto bareng pemain sekalian," tutur dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.