Sukses

Dari Jualan Gorengan hingga Politik, Ini Kisah Inspiratif Nana Suryana Jadi Bacaleg DPRD

Nana Suryana memutuskan untuk maju mencalonkan diri menjadi bakal anggota calon legislatif DPRD Kabupaten Sumedang setelah sukses menjadi juragan gorengan dengan memiliki ratusan gerobak di Jabodetabek.

Liputan6.com, Sumedang - Nana Suryana PDHR, seorang tukang gorengan sukses dari Cibugel, Sumedang, Jawa Barat memulai sebuah perjalanan inspiratif untuk maju mencalonkan diri menjadi Bacaleg dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk kursi DPRD Kabupaten Sumedang.

Nana sempat berjualan gorengan selama bertahun-tahun serta menjalin kerja sama dengan banyak minimarket di  kawasan Jabodetabek. Nana kini telah menjadi seorang bacaleg PKS untuk Dapil 4 Sumedang yang meliputi wilayah Cibugel, Cisitu, Darmaraja, Situraja, serta Wado.

Nana berhasil meraih sukses dalam bisnis gorengan, tidak tanggung-tanggung saat ini dia telah memiliki ratusan gerobak gorengan yang tersebar di minimarket di kawasan Jabodetabek. Tetapi, Nana merasa tidak puas dengan kesuksesannya dalam berbisnis serta ingin memberikan kontribusi yang lebih besar pada masyarakat dengan terjun ke dunia politik.

Sejak memutuskan untuk terjun ke dunia politik, Nana telah menunjukkan tekadnya untuk membawa perubahan positif bagi masyarakat di wilayah Sumedang. Pada tanggal 8 Mei 2023, PKS Sumedang resmi mendaftarkan 50 bacaleg termasuk di dalamnya nama Nana Suryana PDHR ke KPUD Sumedang.

"Sebagai seorang tukang gorengan yang sukses, saya ingin memberikan perubahan yang lebih besar lagi bagi masyarakat, terutama di Sumedang. Saya merasa bahwa terjun ke dunia politik adalah cara terbaik bagi saya untuk membawa perubahan positif bagi masyarakat," ujar Nana Suryana PDHR.

Dengan kisah inspiratifnya, Nana  telah berhasil membuktikan bahwa tidak ada yang tidak mungkin dalam meraih kesuksesan serta menggapai impian. Dengan tekad dan kerja keras, siapapun bisa meraih apa yang diinginkannya, bahkan dari berjualan gorengan hingga kemudian mencoba perjalanan baru dengan menjadi calon anggota legislatif di DPRD Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.