Sukses

Mengintip Persiapan Gorontalo Jadi Tuan Rumah AMFC, Perhelatan Sepak Bola 12 Negara Asia

AMFC tersebut direncanakan bakal digelar 9 hingga 17 Agustus 2023.

Liputan6.com, Gorontalo - Persiapan demi persiapan Asian Mini Football Championship (AMFC) yang akan berlangsung di Provinsi Gorontalo – Indonesia terus dimatangkan. AMFC tersebut direncanakan bakal digelar 9 hingga 17 Agustus 2023.

Persiapan utama yang terus dilakukan oleh panitia penyelenggara yaitu menyangkut lapangan yang akan menjadi lokasi pertandingan dan latihan bagi tim dari negara-negara Asia.

"Insya Allah sebulan sebelum AMFC dimulai atau tepatnya bulan Juli 2023 lapangan untuk pertandingan maupun latihan, semuanya sudah selesai dibenahi dan siap digunakan," kata Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer, saat meninjau lapangan Stadion Merdeka, Kota Gorontalo, bersama Presiden AMFC, Mohammad Hesham Aldousari.

"Untuk lapangan ini kita mengikuti standar yang telah ditentukan oleh Asia Mini Football Confederation," ujarnya.

Rombongan juga sempat meninjau lapangan mini football TS yang berlokasi di Jalan Kalimantan, Kota Gorontalo. Lokasi lainnya yang disiapkan yaitu lapangan mini football Arrayan di Limboto, serta lapangan Amal Mini Football di Kota Gorontalo.

"Lapangan di Gorontalo memiliki latar belakang pemandangan yang indah sekali, mengagumkan. Lapangannya cukup baik, tinggal melengkapi saja," kata Presiden AMFC, Mohammad Hesham Aldousari.

Aldousari meminta untuk pembenahan lapangan tersebut juga memperhatikan hal-hal pendukung lainnya, seperti tempat untuk penonton dan stan kuliner. Ia berharap pembenahan lapangan dan seluruh sarana pendukung pelaksanaan AMFC selesai pada Juli 2023.

"Mudah-mudahan semua berjalan dengan lancar, terutama dari segi kesiapan lapangan tempat mereka bertanding," ia menandaskan.

Selain itu, Maskot Asian Mini Football Championship 2023 'Tarsilo' jadi perhatian pengunjung bandara Djalaluddin Tantu Gorontalo. Tarsilo sengaja hadir di bandara untuk menyambut delegasi federasi mini football negara negara Asia saat pelaksanaan undian grup.

Tarsilo dan stan AMFC 2023 sebagai bagian dari promosi event mini football perdana yang digelar di Indonesia itu. Gorontalo mendapat kehormatan menjadi penyelenggara turnamen yang akan diikuti oleh 12 negara.

Selain menyambut delegasi dari federasi mini football Asia, Tarsilo menjadi objek swafoto pengunjung bandara. Tampilan boneka raksasa yang unik dan lucu menjadi objek yang menarik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini