Sukses

Variatif, Ini 5 Rekomendasi Tempat Wisata Hits di Kuningan

Berikut rekomendasi tempat wisata di Kuningan yang hits.

Liputan6.com, Bandung - Kawasan Kuningan, Jawa Barat dikenal memiliki aneka pemandangan alam yang indah. Tak hanya itu daerah ini juga memiliki beragam tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Tempat wisata Kuningan cukup bervariasi, mulai dari pegunungan, telaga, hingga air terjun. Berikut rekomendasi tempat wisata di Kuningan yang hits dan kekinian.

1. Telaga Biru Cicerem

Telaga Biru Cicerem menawarkan keindahan telaga yang berair jernih untuk para wisatawan. Bahkan, wisatawan dapat melihat ikan berenang-renang didalamnya.

Kawasan telaga ini juga dikelilingi pepohonan hijau yang rimbun. Keberadaan ayunan yang digantung di bawah pohon tepat di atas telaga menjadi daya tarik tempat wisata ini.

Biasanya, wisatawan akan berfoto pada spot ayunan di atas telaga sambil ditemani ikan-ikan di telaga. Perpaduan obyek ini membuahkan hasil foto yang menarik.

Selain itu, Telaga Biru Cicerem juga memiliki banyak spot foto instagamable. Telaga yang berlokasi di Kaduela, Pasawahan, Kuningan, Jawa Barat ini dibuka mulai pukul 08.00 WIB sampai 17.00 WIB.

Wisatawan yang akan masuk ke kawasan ini cukup membayar tiket Rp 10.000 per orang.

2. Curug Landung

Curug Landung merupakan salah satu air terjun yang cukup populer di kawasan Kuningan. Tempat wisata alam ini berada di kaki Gunung Ciremai.

Wisatawan akan langsung disambut udara sejuk dan segar. Curug Landung pas untuk mencari tempat untuk bersantai setelah lelah beraktivitas di kota.

Curug Landung terbentuk dari aliran sungai Curug Putri. Tinggi air terjun ini mencapai 30 meter dengan aliran yang deras.

Meski begitu, wisatawan bisa bermain air di bawah air terjunnya yang dingin dan segar. Ada berbagai aktivitas seru tang dapat dilakukan wisatawan ditempat ini, mulai dari bermain air, atau sekedar duduk bersantai sambil berswafoto.

Tempat wisata di Kuningan ini memiliki berbagai spot foto Instagramable, seperti spot bentuk sarang burung, bunga, dan yang cukup menguji adrenalin adalah spot foto ayunan gantung. Harga tiket masuk Curug Landung dibanderol mulai dari Rp 10.000 per orangnya.

Tempat wisata ini selalu ramai diserbu kala akhir pekan atau saat musim liburan tiba. Curug Landung dibuka setiap hari mulai pukul 08.00-17.00 WIB.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Taman Wisata Alam Linggarjati

3. Taman Wisata Alam Linggarjati

Taman Wisata Alam Linggarjati merupakan pilihan wisata sejarah terkenal di Kuningan. Kawasan ini secara langsung menjadi saksi bisu perjalanan sejarah Bangsa Indonesia.

Pesona alam tempat ini pun sangat menawan, sehingga mampu membius para wisatawan yang datang. Pemandangan alamnya yang elok dan asri mampu menghilangkan rasa penat dan lelah.

Kawasan Linggarjati memiliki luas sekitar 11.5 hektar. Sebagian besar daerahnya berupa vegetasi alias pepohonan yang tumbuh dengan subur.

Daun-daun pepohonan yang begitu rindang menghadirkan suasana yang sejuk. Tempat ini juga merupakan bagian dari kawasan hutan lindung oleh Pemerintah Kolonial Belanda sejak tahun 1924.

Tak jauh berbeda dengan hutan lindung pada umumnya, berbagai jenis satwa liar dan juga flora jenis tertentu dapat dijumpai di tempat wisata ini. Wisatawan dapat melakukan beragam aktivitas seru, mulai dari memencing, outbond, berenang dan masih banyak lagi.

Harga tiket masuk tempat wisata ini dibanderol mulai dari Rp 10.000 per orangnya. Taman wisata alam populer ini buka setiap hari, mulai pukul 08.00-18.00 WIB.

4. The Mountain Recreation Park

The Mountain Recreation Park menjadi tempat wisatang hits di Kuningan selanjutnya. Tempat wisata ini menyajikan beragam wahana air berkonsep petualangan dan adrenalin.

Taman air seluar 5,5 hektar ini menyajikan beragam wahana bermain yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga dan anak. The Mountain Recreation Park juga terletak di kaki Gunung Ciremai, sehingga memiliki udara yang segar.

The Mountain Recreation Park berlokasi di Perumahan Pesona Alam Kuningan, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Destinasi wisata The Mountain Recreation Park sendiri berjarah kurang lebih 5 km dari pusat kota Kuningan.

The Mountain Recreation Park sendiri buka setiap hari mulai dari pukul 09.00 – 16.30 WIB. Untuk menikmati tempat wisata ini, wisatawan dapat membayar biaya masuk sebesar Rp 30.000 saat weekday dan Rp 40.000 saat weekend.

5. Desa Wisata Cibuntu

Desa Wisata Cibuntu terletak di Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Desa wisata ini terletak di kawasan kaki Gunung Ciremai, sehingga memiliki hawa sejuk dan dingin.

Wisatawan dapat menikmati keindahan alam di desa. Terlebih dengan pemandangan indah di sekeliling desa berupa hamparan rerumputan hijau membentang di kaki gunung.

Wisatawan juga dapat melakukan beragam aktivitas menarik yang edukatif, mulai dari mengunjungi curug, situr pra sejarah, kampung domba, dan masih banyak lagi. Desa Wisata Cibuntu dapat dikunjungi setaipa hari mulai pukul 08.00-16.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.