Sukses

Mudik Lebaran, Cek Posko Mudik Jalur Pansela Jawa

Posko mudik Pansela tersebut berada di Jalur Pansela mulai dari Provinsi Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, hingga Jawa Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai jalur alternatif bagi para pemudik, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menyiapkan Jalan Lintas Pantai Selatan (Pansela) pada Lebaran 2023. Jalur ini disiapkan sebagai jalur alternatif selain Jalan Tol Trans Jawa, Jalan Lintas Pantai Utara (Pantura), dan Lintas Tengah Pulau Jawa.

Mengutip dari pu.go.id, saat melewati Pansela, para pemudik dapat menikmati pemandangan indah. Menariknya lagi, di sepanjang jalan terdapat banyak lokasi wisata.

Selain itu, kondisi jalan pun sudah dibuat bagus, sehingga pemudik akan merasa nyaman selama di perjalanan. Bukan itu saja, sebagai dukungan kelancaran arus mudik dan arus balik Lebaran 2023, Kementerian PUPR juga telah menyiapkan Posko Mudik Sapta Taruna.

Posko mudik Pansela tersebut berada di Jalur Pansela mulai dari Provinsi Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, hingga Jawa Timur.

Sejumlah 504 posko telah disiapkan. Tak lupa, terdapat petugas jaga dan berbagai peralatan tanggap darurat, seperti 3 unit dump truk, 1 unit pick up, 1 unit stamper, 1 unit jack hammer, dan 1 unit backhoe loader.

Adapun lokasi posko mudik tersebut berada di Jalan Raya Cijulang - Green Canyon ruas Jalan Cimerak - Batas Kota Pangandaran (Pansela wilayah Jawa Barat), Jalan Daendels, Sawah, Depokrejo, Kabupaten Purworejo (Pansela wilayah Jawa Tengah), Ruas Tepus - Jerukwudel Kabupaten Gunung Kidul (Pansela Wilayah DI Yogyakarta).

Terdapat informasi terkait fasilitas istirahat, toilet, dan musala. Selain itu, posko mudik Lebaran ini juga disiapkan untuk antisipasi jika terjadi bencana.

(Resla Aknaita Chak)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini