Sukses

Kuliner Unik dan Lezat di Bandung: 6 Tempat Makan yang Wajib Dikunjungi

Berkunjung ke Bandung ketika libur Lebaran bisa menjadi salah satu pilihan untuk berlibur sambil menikmati cuaca Bandung yang sejuk.

Liputan6.com, Bandung - Berkunjung ke Bandung ketika libur Lebaran bisa menjadi salah satu pilihan untuk berlibur sambil menikmati cuaca Bandung yang sejuk. Di Bandung, banyak sekali tempat wisata menarik yang bisa kita kunjungi.

Tak hanya itu saja, banyak juga tempat wisata kuliner makanan-makanan enak yang bisa dicicipi ketika ke Bandung. Sebagian tempatnya pun juga mempunyai dekorasi yang menarik yang turut memanjakan mata.

Pada musim libur Lebaran saat ini, mencari tempat wisata kuliner pun bisa menjadi salah satu liburan yang bisa meningkatkan hawa nafsu makan.

Bandung sendiri pun mempunyai banyak sekali makanan enak yang harus dicicipi ketika berkunjung ke Bandung. Berikut ini kami rangkum rekomendasi enam tempat wisata kuliner yang wajib untuk didatangi ketika berlibur ke Bandung:

1. Cafe D’Pakar

Cafe D’Pakar merupakan salah satu cafe yang sudah sangat terkenal di Bandung. Tidak hanya mempunyai menu yang beragam namun juga pemandangan alam yang cantik.

Bahkan sebagian tempatnya juga berupa outdoor sehingga bisa membuat pelanggannya tidak hanya menikmati makanan saja namun juga menikmati pemandangan Bandung.

Tempat makan yang cocok untuk dikunjungi bersama teman dan keluarga ini berlokasi di Jalan Dago Pakar Utara Sekejolang, Ciburial, Bandung, Jawa barat. Buka setiap hari mulai dari pukul 10 pagi hingga 9 malam.

2. Ikkafe Resto

Ikkafe Resto merupakan sebuah kafe yang berlokasi di kawasan Dago Heritage. Adapun tempat ini mempunyai pemandangan Lapangan Golf Dago dan juga kota Bandung dari atas. Tak hanya itu saja, makanan yang disajikan di kafe ini mulai dari makanan Indonesia hingga makanan Jepang.

Berlokasi di Jl. Raya Golf Dago No. 78, Cigadung, Kec. Cibeunying Kaler, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Buka setiap hari mulai dari pukul 05.30 pagi hingga 9 malam.

3. Tafso Barn

Tafso Barn merupakan sebuah kafe yang mempunyai dekorasi ciamik yang menarik untuk dikunjungi bersama keluarga. Tidak hanya mempunyai spot-spot foto yang menarik, makanan di kafe ini pun juga sangat bervariasi.

Tempat makan ini berlokasi di Jl. Baru Laksana No. 75, Pagerwangi, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Buka setiap hari mulai dari jam 12 siang hingga 9 malam namun jam tersebut bisa berbeda ketika Idul Fitri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

4. Braga Bandung

Braga Bandung sudah menjadi salah satu jalan yang harus dikunjungi oleh orang-orang luar Bandung. Tempat ini mempunyai banyak sekali toko-toko dengan bangunan yang unik. Tak hanya itu, tempat makannya pun berbagai macam bisa dipilih sesuai keinginan.

Lokasi dari Jalan Braga sendiri tidak jauh dari Alun-Alun Bandung dan juga Stasiun Bandung. Karena tidak perlu menghabiskan waktu berjam-jam untuk bisa sampai ke Jalan Braga jika datang dari Stasiun Bandung.

5. Ichiyo Ramen

Sehabis Lebaran, banyak orang yang mengidam makanan seperti ramen. Di Bandung, ada banyak sekali tempat ramen menarik dan rasanya pun juga enak. Salah satu di antaranya adalah Ichiyo Ramen yang mempunyai berbagai jenis ramen dan juga dekorasi ala Jepang yang menarik.

Ichiyo ramen sendiri berlokasi di Jalan Sultan Tirtayasa No. 11a, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung. Buka setiap hari mulai dari pukul 10 pagi hingga setengah 10 malam.

6. Baso Cuanki Serayu

Bakso seringkali menjadi menu makanan yang banyak dicari oleh banyak orang ketika libur Lebaran. Di Bandung, baso cuanki menjadi salah satu menu favorit yang harus dicoba adalah Baso Cuanki Serayu.

Baso Cuanki Serayu sendiri berlokasi di Jalan Serayu No. 2, Cihapit, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung. Buka setiap hari mulai dari pukul 11 siang hingga 6 sore kecuali hari Jumat buka pukul 1 siang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini