Sukses

Ulang Tahun Hari Ini, Yuk Kenalan Sama Ryujin ITZY

Ryujin merupakan member dari grup idol ITZY, yang debut di bawah asuhan JYP Entertainment pada 2019 lalu. Bersama keempat member lainnya, Yeji, Lia,Chaeryeong, dan Yuna, Ryujin merilis single debut mereka yang berjudul Dalla Dalla.

Liputan6.com, Jakarta - Ryujin ITZY sedang merayakan hari kelahirannya yang jatuh pada hari ini, Senin (17/4/2023). Yuk kenalan dengan idol yang pernah muncul di video BTS Love Yourself Highlight Reel.

Ryujin merupakan member dari grup idol ITZY, yang debut di bawah asuhan JYP Entertainment pada 2019 lalu. Bersama keempat member lainnya, Yeji, Lia,Chaeryeong, dan Yuna, Ryujin merilis single debut mereka yang berjudul Dalla Dalla.

Sejak debutnya, nama Ryujin bersama ITZY pun semakin meroket. Apalagi diketahui, idol yang kini mulai menginjak usia 22 tahun itu juga sempat muncul di video BTS Love Yourself Highlight Reel bersama rekannya, Yuna saat mereka masih menjadi trainee.

Bagaimana sosok Ryujin yang menempati posisi main rapper di ITZY ini? Yuk kenalan lebih dekat dengan Ryujin ITZY.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Profil Ryujin ITZY

Nama Kelahiran: Shin Ryujin

Nama Panggung: Ryujin

Kebangsaan: Korea Selatan

Tanggal Lahir: 17 April 2001

Tanda Zodiak: Aries

Tinggi: 164 cm 

Golongan Darah: B

 

3 dari 3 halaman

Fakta Menarik Ryujin ITZY

1. Rapper

Ryujin adalah rapper utama, penari utama, dan sub vokalis ITZY.

2. Orang Tuanya Merupakan Dokter Pengobatan Oriental

Dia lahir di Chuncheon tetapi dibesarkan bersama kakak laki-lakinya di Seoul. Kedua orang tua Ryujin dokter pengobatan oriental. Bahkan, ayahnya dikatakan sebagai direktur klinik pengobatan Korea terkenal di Gangnam.

Dia juga memelihara kucing bernama Byul-i dan Dal-i.

3. Pindah Sekolah

Ryujin lulus dari departemen tari kontemporer di Hanlim Arts School. Namun sebelumnya, dia merupakan siswa di Sekolah Menengah Wanita Gyeonggi

4. Keterampilan Menari yang Luar Biasa

Sebelum memulai debutnya sebagai anggota ITZY, ia tampil di acara survival idola Stray Kids dan MixNine, di mana dia menunjukkan keterampilan menarinya yang luar biasa.

Ryujin bahkan selalu menempati posisi pertama di divisi trainee wanita dalam MixMine.

5. IGOT7 Younger Sister

Ryujin menjadi trainee JYP Entertainment setelah dia datang ke pertemuan penggemar GOT7 ketika dia masih di sekolah menengah. Saat itu, dia menarik perhatian staf JYP Entertainment dan setelahnya, Ryujin mengikuti audisi resmi kedua dan menjadi trainee JYP.

Karena itu, Ryujin dijuluki 'IGOT7 Younger Sister' dan menerima banyak dukungan dari fandom.

6. Hobi Nonton

Hobinya adalah menonton TV, membaca webtoon, dan menonton variety show serta drama. Salah satu film kesukaannya adalah 'The Perks of Being a Wallflower'.

Selain itu, Ryujin juga mengaku sebagai penonton setia drama Hospital Playlist.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini