Sukses

Disorot Warganet karena Diduga Pamer Kekayaan, Berikut Profil AKP Agnis Juwita Manurung

Nama Kasat Lantas Polres Malang AKP Agnis Juwita Manurung saat ini membuat heboh jagat maya.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Kasat Lantas Polres Malang AKP Agnis Juwita Manurung saat ini membuat heboh jagat maya. Hal itu karena unggahan salah satu pengguna media sosial yang menilai AKP Agnis Juwita gemar memamerkan kekayaannya di media sosial.

Alhasil, AKP Agnis Juwita Manurung pun saat ini kabarnya diperiksa oleh Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) oleh Kepolisian Daerah Jawa Timur pada Senin (27/3/2023).

Pemeriksaan tersebut dilakukan guna mengklarifikasi adanya konten video viral mengenai gaya hidup dari AKP Agnis Juwita Manurung.

Namun, hasil pemeriksaan masih belum diketahui. Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana menjelaskan juga pihak dari Agnis Juwita mempunyai bukti pembanding mengenai apa yang ada di konten viral tersebut.

"AKP Agnis memiliki bukti pembanding, di antaranya bukti foto lain, kemudian foto pendukung yang menjelaskan bahwa asal barang tersebut, atau jenis barang itu berbeda dengan yang ada di narasi," kata Putu mengutip dari Antara, Selasa (28/3/2023).

Pihaknya juga menjelaskan jika bukti-bukti yang dimiliki Agnis merupakan sejumlah bukti yang menjelaskan barang mewah tersebut. Menurut pengakuan yang bersangkutan, barang tersebut diberikan orang tuanya, dibeli sendiri dan pinjaman dari rekannya.

Berdasarkan konten yang viral, awal mula kabar gaya mewah AKP Agnis tersebut dibagikan pengguna TikTok @pejabatcurang. Akun ini menemukan sejumlah barang yang dikenakan Agnis tersebut melalui foto-foto dari media sosial Instagram AKP Agnis (@agnisjm).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Profil Agnis Juwita Manurung

AKP Agnis Juwita Manurung merupakan seorang Kasatlantas Polres Malang dan sebelumnya sempat menjabat menjadi Kanit Regident Polres Malang. Ia merupakan lulusan dari Akademi Kepolisian (Akpol) pada 2013.

Agnis Juwita sendiri menjabat menjadi Kasatlantas Polres Malang menggantikan AKP Agung Fitransyah. Jabatannya berlaku sejak 14 Juli 2022 dan dilantik oleh Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat.

Melihat dari media sosial Instagram @satlantasresmalang AKP, Agnis Juwita sering terlihat dalam sejumlah foto-foto kegiatan. Seperti yang terbaru adalah kegiatan untuk kesiapan pengamanan Operasi Kepolisian "Ketupat Semeru 2023".

Sedangkan, dari laman elhkpn.kpk.go.id, Agnis Juwita tercatat telah melaporkan kekayaannya pada 24 Januari 2023 lalu. Di mana kekayaan tersebut mencapai Rp304 juta dan harta tertingginya berbentuk tanah serta bangunan seluas 93 meter persegi di Kota Malang.

Selain itu, Agnis Juwita juga mempunyai harta bergerak yang dilaporkan senilai Rp2 juta dan juga uang kas dan setara kas senilai Rp2 juta. Sehingga total harta kekayaannya sejumlah Rp304 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.