Sukses

Atlet Bulu Tangkis Syabda Perkasa Belawa Meninggal Dunia karena Kecelakaan, Berikut Profil Singkatnya

Kabar duka datang dari dunia Pebulutangkis Indonesia yaitu kabar meninggalnya atlet Pelatnas Syabda Perkasa Belawa. Adapun kabar meninggal dunia dari sang atlet diduga karena mengalami kecelakaan.

Liputan6.com, Bandung - Kabar duka datang dari dunia Pebulutangkis Indonesia yaitu kabar meninggalnya atlet Pelatnas Syabda Perkasa Belawa. Adapun kabar meninggal dunia dari sang atlet diduga karena mengalami kecelakaan.

Adapun kabar ini pun turut dibagikan oleh salah satu senior bulutangkis Indonesia Yuni Kartika dalam media sosial Instagramnya. Yuni Kartika membagikan bahwa Syabda Perkasa Belawa meninggal dunia ketika hendak berziarah karena neneknya meninggal dunia.

"Telah Meninggal Dunia, Syabda Perkasa Belawa. Syabda meninggal dunia dalam perjalanan ke Sragen utk berziarah krn neneknya meninggal dunia. Selamat Jalan Syabda, You will be missed," tulis @yuni.kartika73

Syabda sendiri dikenal sebagai atlet pemain tunggal putra Indonesia dan sempat berpartisipasi dalam ajang turnamen Piala Thomas 2022. Tak hanya itu, ia juga pernah menjuarai berbagai turnamen badminton mulai dari Malaysia International Series 2022 hingga Iran Fajr Internasional.

Saat ini, belum ada konfirmasi resmi dari pihak PBSI mengenai kabar duka meninggalnya Syabda Perkasa Belawa. Namun, doa terus dipanjatkan terutama kepada keluarga yang ditinggalkan agar diberi kekuatan serta ketabahan.

Profil Syabda Perkasa Belawa

Syabda Perkasa Belawa merupakan seorang atlet bulu tangkis yang lahir pada 25 Agustus 2001 di Jakarta. Atlet berusia 21 tahun ini memulai kariernya karena sering melihat ayahnya yang bermain bulu tangkis dengan teman-temannya.

Sehingga, Syabda pun akhirnya menekuni olahraga tersebut hingga bisa menjadi salah satu atlet Indonesia. Ia telah berlatih sejak usia 6 tahun dan sempat bergabung dengan beberapa klub bulu tangkis.

Syabda pernah bergabung dengan klub Jaya Raya dan di tahun 2013 ia pernah bergabung dengan klub PB DJarum. Kariernya semakin cemerlang ketika ia berhasil dipanggil masuk ke Pelatnas.

Sejak saat itu Syabda pun meraih sejumlah prestasi-prestasi menakjubkan mulai dari juara Jakarta Junior International Series 2019, meraih medali perak dalam PON Papua 2021 dalam cabang tunggal putra, Juara turnamen Malaysia International Series 2022, hingga juara di Iran Fajr International.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini