Sukses

Aksi Donor Darah Humanity First Indonesia, Terkumpul 89 Kantong Labu darah

Aksi donor darah Humanity First di Jakarta Pusat, 102 orang mendaftar.

  • Beberapa waktu terakhir marak berita tentang aksi-aksi kekerasan. Berita-berita tersebut memperlihatkan sikap arogan dan tindakan kekerasan. Mulai dari mobil mewah ugal-ugalan, sampai tindakan kekerasan oleh anak pejabat pajak.

Liputan6.com, Jakarta - "Jangan sampai rasa kemanusiaan dan persaudaraan memudar di Indonesia," kata Kepala Divisi Humanity First Indonesia, Aryudi Prastowo.

Terkait fenomena tersebut, Humanity First Indonesia bersama DKM Masjid Alhidayah, dan PMI bersama warga Kelurahan Petojo Utara, Jakarta Pusat menggelar pekan kemanusiaan dalam merajut persaudaraan melalui aksi nyata donor darah.

"Kami beranggapan penting sekali kita menerapkan nilai-nilai kemanusiaan dalam memupuk persaudaraan," kata Aryudi.

Aksi donor darah dilaksanakan pada Minggu 26 Februari 2023 di Wisma Ali Jakarta Pusat. Dari kegiatan tersebut, 102 orang mendaftar untuk mendonorkan darahnya. Dari yang mendaftar tersebut, diperoleh 89 kantong labu darah.

"Ada beberapa yang saat itu belum memenuhi persyaratan."

Kegiatan ini sejalan dengan peringatan Hari Persaudaraan Internasional yang diperingati setiap 4 Februari. Penetapan hari tersebut ditandai dengan penandatanganan piagam persaudaraan manusia untuk perdamaian oleh Grand Syekh Al - Azhar Ahmed Al Tayeb dan Paus Fransiskus pada 4 Februari 2019 lalu. Tujuannya sebagai promosi perdamaian dan menumbuhkan cinta dalam suatu hubungan persaudaraan yang tak pandang bulu.

"Kami berharap aksi kemanusiaan yang kami lakukan dapat memenuhi apa yg menjadi tujuan bersama yaitu menciptakan perdamaian, memupuk persaudaraan melalui aksi kemanusiaan donor darah," ujar Aryudi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.