Sukses

Geger Temuan Mayat Wanita Tanpa Kepala di Nias Selatan

Warga Desa Mondrowe, Kecamatan Sidua'ori, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara (Sumut), digegerkan dengan temuan mayat tanpa kepala.

Liputan6.com, Nias Selatan Warga Desa Mondrowe, Kecamatan Sidua'ori, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara (Sumut), digegerkan dengan temuan mayat tanpa kepala.

Kapolres Nias Selatan, AKBP Reinhard H Ninggolan mengatakan, mayat berjenis kelamin wanita dengan kondisi tanpa kepala ditemukan warga pada Sabtu, 18 Februari 2023, sekitar pukul 20.00 WIB.

"Mendapat informasi, Kapolsek Lahusa langsung turun ke lokasi ditemukannya mayat untuk mengamankan TKP, demikian juga Tim Inafis Sat Reskrim Polres Nias Selatan," kata Reinhard, Minggu (19/2/2023).

Tim Inafis Sat Reskrim Polres Nias Selatan yang tiba di lokasi langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Diketahui identitas mayat tanpa kepala tersebut petani inisial SL (60) warga Dusun IV, Mondrowe, Sidua'ori, Nias Selatan.

Diterangkan Kapolres, berdasarkan keterangan dari Kepala Desa, yang juga cucu korban, sebelum ditemukan tewas korban pamit pergi ke kebun kepada suaminya untuk membersihkan ladang yang sedang ditanami keluarga.

"Di hari itu juga suami korban pergi ke pasar yang bertempat di Desa Hilizalulu," terangnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kecurigaan Suami Korban

Saat kembali ke rumah usai dari pasar, suami korban tidak mendapati istrinya di rumah. Merasa curiga, suami korban memanggil 3 orang saksi untuk membantu mencari ke ladang.

"Para saksi mendapati korban yang sudah tidak bernyawa dalam kondisi terlentang dan kepala korban hilang, tidak ditemukan," terang Kapolres Nias Selatan, AKBP Reinhard H Ninggolan.

Diduga korban tewas akibat dibunuh. Mengingat kondisi kepala korban yang dipenggal, dugaan para saksi korban dibunuh tidak di lokasi penemuan mayat, namun di lokasi lain.

"Koordinasi dengan beberapa saksi serta masyarakat, korban juga tidak memiliki riwayat permasalahan dengan keluarga maupun orang lain," sebut Kapolres.

Tim Inafis Polres Nias Selatan telah mengevakuasi jenazah korban dan membawa ke Puskesmas Lahusa untuk dilakukan VER luar. Selanjutnya membawa jenazah korban ke RSUD Thomson Gunung Sitoli untuk persiapan autopsi.

3 dari 4 halaman

Polisi Temukan Potongan Kepala

Setelah melakukan pencarian potongan tubuh korban, Polres Nias Selatan menemukan potongan kepala korban di Desa Mondrowe, Sidua'ori, Nias Selatan, Sumut, Minggu (19/2/2023) sekitar Pukul 10.45 WIB.

Hal itu disampaikan Kapolres Nias Selatan, AKBP Reinhard H Nainggolan. Potongan kepala korban ditemukan tidak jauh dari jasad korban, atau hanya berjarak sekitar 8 meter.

"Tim Inafis Polres Nias Selatan sudah melakukan evakuasi terhadap potongan tubuh (kepala)," ucapnya.

4 dari 4 halaman

Kerja Sama Polres Nias Selatan dan Polda Sumut

Diungkapkan Kapolres, untuk mengungkap kasus ini Polres Nias Selatan dibantu Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumut. Belasan saksi sudah dimintai keterangan terkait pembunuhan sadis secara mutilasi tersebut.

"Untuk sementara waktu kita masih menunggu hasil penyelidikan lebih lanjut," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.