Sukses

6 Jajanan Kekinian Ini Cocok Jadi Ide Usaha

Berikut deretan jajanan populer kekinian yang cocok dijadikan ide usaha

Liputan6.com, Yogyakarta - Saat ini, banyak jajanan kekinian yang diminati masyarakat Indonesia segala usia. Tak hanya jajanan baru, beberapa di antaranya adalah jajanan tradisional yang telah diinovasi menjadi jajanan yang lebih modern, baik dari segi tampilan maupun rasa.

Populernya jajanan-jajanan ini pun dimanfaatkan sebagai ladang usaha bagi beberapa orang. Selain membutuhkan waktu dan bahan yang tak banyak, jajanan ini juga masih dicari banyak orang, sehingga tidak akan kesulitan mencari pelanggan.

Berikut deretan jajanan populer kekinian yang cocok dijadikan ide usaha:

1. Boba

Tak bisa dipungkiri, boba masih menjadi campuran minuman yang banyak diminati. Boba sangat cocok dijadikan campuran minuman berbagai rasa karena memiliki rasa yang manis.

Kamu bisa berjualan boba dengan mendesain kemasan yang lucu dan menggemaskan. Dijamin, taktik tersebut akan diminati banyak pelanggan, terutama bagi mereka yang suka memotret.

2. Corndog

Sekilas, corndog memiliki tampilan yang mirip dengan hotdog. Bedanya, corndog diberi tusuk sate dan dipegang layaknya jagung. Okeh karena itu, jajanan ini disebut corndog.

Selain lezat, corndog menjadi jajanan yang diminati banyak orang karena cara memakannya yang praktis. Jajanan ini sebelumnya populer di Korea Selatan. Seiring popularitas budaya Korea, jajanan ini pun ditemukan di banyak negara lain, tak terkecuali Indonesia.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dessert Box

3. Dessert Box

Dessert box juga sedang sangat naik daun. Makanan ini biasanya berbentuk seperti cake tetapi ditempatkan dalam kotak berukuran kecil atau sedang.

Uniknya, dessert box berisi beberapa lapisan yang ada di dalam cake. Harga dessert box pun tergolong cukup tinggi, sehingga kamu bisa meraup keuntungan besar. Usaha ini sangat cocok untuk kamu yang gemar membuat kue dan makanan manis.

4. Jasuke (jagung susu keju)

Jasuke merupakan perpaduan antara jagung, kental manis, dan keju. Tak jarang, ada juga yang menambahkan meses cokelat. Jajanan ini sudah lama populer di Indonesia dan masih menjadi salah satu primadona jajanan hingga kini.

5. Makaroni Telur

Makaroni telur termasuk jajanan yang cukup sehat. Pasalnya, jajanan ini memenuhi kebutuhan karbohidrat (makaroni) dan protein (telur). Makanan ini banyak digemari anak-anak, sehingga banyak dijual di dekat sekolah.

6. Pisang Nugget

Pisang nugget juga merupakan jajanan yang sudah cukup lama ada. Namun, jajanan ini semakin populer ketika Kaesang Pangarep menjalankan bisnis tersebut dan membuka cabang di banyak tempat. Tak hanya digoreng dan dijadikan nugget, pisang ini juga diberi berbagai topping lezat, seperti cokelat, matcha, tiramisu, dan lainnya.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.