Sukses

Lampaui Rekor Kareem Abdul Jabar, LeBron James Cetak Sejarah Baru di NBA

LeBron James saat ini tengah mengukir kembali sejarah baru di dunia perbasketan.

Liputan6.com, Bandung - Bintang LA Lakers, LeBron James saat mengukir kembali sejarah baru di dunia bola basket NBA. Ia berhasil menjadi pemain yang menghasilkan poin terbanyak sepanjang sejarah kompetisi bola basket Amerika tersebut.

Pria berusia 38 tahun tersebut berhasil melewati rekor yang telah dibuat oleh Kareem Abdul-Jabbar. Ia juga masih mempunyai potensi dalam mencetak poin-poin baru karena belum ada tanda dirinya akan pensiun.

Melansir dari situs resmi NBA, LeBron berhasil mencetak 36 poin pada duel Lakers vs Oklahoma City Thunder di Crypto.com Arena, Los Angeles, Rabu (8/2/2023).

Poin yang dicetak LeBron tersebut berhasil memecahkan rekor dari Kareem. Adapun Magic Johnson juga tidak menduga bahwa akan mendapatkan rekor tersebut.

"Saya tidak pernah mengira ada orang yang bisa mengalahkan rekor Kareem," kata Magic Johnson.

Pada laga itu, Lakers menang 133-130 dari Oklahoma City. 

Profil LeBron James

LeBron James atau King James mempunyai nama lengkap LeBron Raymone James. Ia merupakan kelahiran 30 Desember 1984 di Akron, Ohio, Amerika. LeBron merupakan anak dari pasangan Anthony McClelland dan Gloria James.

LeBron mempunyai istri bernama Savannah Brinson dan mempunyai tiga orang anak yaitu Bronny James, Zhuri James, dan Bryce Maximus James. Ia pernah bersekolah di St Vincent dan St Mary High School.

Bakatnya dalam bermain basket sudah terlihat sejak kecil bahkan ia terpilih pertama secara keseluruhan dalam draft NBA 2003 langsung dari sekolahnya.

Maka tidak heran ia mempunyai karir yang luar biasa dalam dunia bola basket dan sudah mendapatkan banyak sekali penghargaan sejak sekolah.

Melalui perjalanan tersebut, LeBron telah berhasil menjadi pemain terbaik sepanjang masa seperti sekarang ini. Tentunya masih akan ada rekor-rekor lain yang akan diperoleh sepanjang kariernya yang masih berlangsung hingga sekarang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.