Sukses

Film Gita Cinta dari SMA Tayang Besok, Berikut Sinopsis dan Fakta Menariknya

Film Gita Cinta dari SMA merupakan film Indonesia terbaru yang akan segera tayang secara serentak di bioskop Indonesia pada Kamis, 9 Februari 2023. Film yang disutradarai oleh Monty Tiwa ini diperankan oleh aktor Prilly Latuconsina dan Yesaya Abraham.

Liputan6.com, Bandung - Film Gita Cinta dari SMA merupakan film Indonesia terbaru yang akan segera tayang secara serentak di bioskop Indonesia pada Kamis, 9 Februari 2023. Film yang disutradarai oleh Monty Tiwa ini diperankan oleh aktor Prilly Latuconsina dan Yesaya Abraham.

Setting filmnya pun mengambil waktu tahun 1980an dan melalui trailer film yang dirilisnya terlihat bahasa yang digunakan antara pemain adalah bahasa baku. Tentunya film ini akan menarik untuk ditonton terutama bagi para penggemar film romansa sekolah.

Penjualan tiketnya pun sudah dapat dibeli mulai dari hari ini secara pre-sale di platform resmi aplikasi bioskop Indonesia seperti aplikasi TIX ID, m-tix, ataupun CGV Cinemas yang bisa diunduh di Play Store ataupun App Store.

Sinopsis Gita Cinta dari SMA

Film Gita Cinta dari SMA akan mengisahkan tentang Ratna Suminar (Prilly Latuconsina) yang merupakan seorang siswi baru. Di sekolah barunya ia bertemu dengan Galih Rakasiwi (Yesaya Abraham) yang dikenal dengan sifat dingin dan cueknya.

Namun suatu hari, ada perubahan yang terjadi di antara keduanya karena Ratna dan Galih saling terpikat. Meskipun begitu ada tantangan lain yang harus mereka berdua hadapi yaitu ayah dari Ratna.

Pasalnya, ayah Ratna (Dwi Sasono) mempunyai sikap yang keras dan juga sangat menentang adanya hubungan antara anaknya dan Galih. Bahkan, dia menggunakan berbagai cara dalam memisahkan keduanya. Maka dari itu, Galih dan Ratna pun harus bisa menghadapi tantangan tersebut dan menghadapi berbagai kenyataan.

Fakta Menarik Film Gita Cinta dari SMA

Ada beberapa fakta menarik dari film yang diperankan oleh Prilly Latuconsina dan Yesaya Abraham seperti berikut ini:

1. Film ini merupakan film remake dari film berjudul sama yang pernah tayang di tahun 1979 dan saat itu pemerannya adalah Yessy Gusman dan Rano Karno.

2. Melalui gala premiere-nya para penonton yang menyaksikan film ini salut dengan akting dari Dwi Sasono sebagai ayah dari Ratna dan dalam trailer yang dirilis pun karakternya terlihat keras sehingga membuat para penonton kesal.

3. Prilly Latuconsina juga mengungkapkan di media sosialnya bahwa sosok Galih dan Ratna tahun 1979 merupakan idola dari orangtua Prilly ketika remaja.

4. Yesaya Abraham merupakan aktor baru yang berperan dalam beberapa series dan film ini menjadi film pertamanya di bioskop terutama menjadi pemeran utama.

5. Tidak hanya banyak pemeran muda dalam film ini juga terdapat aktor-aktor senior seperti Dwi Sasono dan Unique Priscilla.

Daftar Pemeran Gita Cinta dari SMA

Film Gita Cinta dari SMA diperankan oleh beberapa pemeran berbakat, melansir dari IMDb berikut ini adalah daftarnya:

1. Prilly Latuconsina sebagai Ratna Suminar

2. Yesaya Abraham sebagai Galih Rakasiwi

3. Arla Ailani sebagai Erlin

4. Chantiq Schagerl sebagai Mimi

5. Abun Sungkar sebagai Nurhandoko

6. Fadi Alaydrus sebagai Anton

7. Dewi Gita sebagai Ibu Galih

8. Dwi Sasono sebagai Ayah Ratna

9. Unique Priscilla sebagai Ibu Ratna

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.