Sukses

Tayang Februari 2023, Ini Sinopsis Film 'Waktu Maghrib'

Film ini mengisahkan tentang tiga orang anak yang tinggal di sebuah desa terpencil di Provinsi Jawa Tengah bernama Jatijajar.

Liputan6.com, Jakarta - Pecinta layar lebar Indonesia akan kembali disuguhkan sebuah film horor yang mengangkat cerita menarik dan menegangkan.

Film horor Indonesia yang akan tayang pada 9 Februari 2023 tersebut berjudul "Waktu Maghrib". Film Waktu Maghrib ini menyajikan sebuah cerita menarik sekaligus membuat bulu kuduk merinding.

Film ini dibintangi oleh sejumlah pemain diantaranya Aulia Sarah, Ali Fikry, Nafiza Fatia Rani, Bima Sena, Taskya Namya, Andri Mashadi, Sadana Agung, dan lainnya.

Trailer dari film Waktu Maghrib ini sudah ditonton sebanyak 1,141 juta kali. Film yang diproduksi Rapi dan Sky Media ini disutradari oleh Sidartha Tata dan ditulis oleh Agasyah Karim, Khalid Khasogi, serta Bayu Kurnia.

Cerita film Waktu Maghrib diambil dari sebuah mitos masyarakat Indonesia terkait sakralnya waktu menjelang magrib. Mengisahkan tentang tiga anak yang tinggal di sebuah desa terpencil di Jawa Tengah bernama Jatijajar.

Anak-anak tersebut disuruh masuk ke rumah, kemudian pintu dan jendela ditutup rapat. Di luar, cahaya perlahan redup remang.

Sinar senja berangsur gelap mencekam. Umat muslim beranjak keluar hanya untuk ibadah sholat Magrib di Masjid atau Surau.

**Liputan6.com bersama BAZNAS bekerja sama membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah untuk korban gempa Cianjur melalui transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

Saksikan video pilihan berikut ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Teror Dimulai

Kesakralan inilah yang diangkat oleh Sidharta Tata. Film ini bercerita tentang masyarakat desa yang mendapat teror supranatural setiap waktu menjelang Magrib.

Kisah berfokus pada tiga orang anak desa bernama Ayu, Adi, dan Saman yang diperankan oleh Aulia Sarah, Taskya Namya, dan Ali Fikry.

Ketiganya mengucap sumpah serapah pada waktu magrib untuk gurunya yang bernama Bu Woro karena mendapat hukuman terlambat datang ke sekolah.

Dari sinilah teror dimulai. Sumpah itu ternyata mengandung tuah, Bu Woro lantas meninggal secara misterius.

Setelah itu, teror mencekam mulai menghantui Ayu, Adi, dan Saman. Tidak hanya sebatas menakuti, teror itu mulai mengancam jiwa ketiganya.

Ayu menduga ada kekuatan jahat di balik teror yang menimpa mereka dan warga desa. Bagaimana kelanjutan cerita dari film Waktu Maghrib ini? Jangan lupa saksikan di bioskop kesayangan Anda yang akan tayang perdana pada 9 Februari 2023 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.