Sukses

Penampakan Bus Kuning, Bus Berhantu di Kampus Negeri Terkemuka Indonesia

Seorang mahasiswa mengaku pernah melihat bus hantu ini di stasiun kampus.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap kampus selalu memiliki cerita misteri atau legenda urban tersendiri. Tak terkecuali salah satu kampus negeri terkemuka yang memiliki cerita mistis cukup populer tentang bus atau bis kuning atau biskun.

Cerita bus hantu ini sudah tersebar ke seluruh mahasiswa dalam kampus maupun luar kampus. Seorang mahasiswa mengaku pernah melihat bus hantu ini di stasiun kampus.

Ia mengaku melihat biskun saat masih menjadi mahasiswa baru angkatan 2019. Saat itu, ia sedang latihan tari bersama teman satu jurusannya di salah satu fakultas.

Latihan tersebut selesai sekitar pukul 11 malam. Ia pun memutuskan kembali ke asrama dengan berjalan kaki bersama beberapa teman.

Saat akan kembali ke asrama, ia dan teman-temannya melihat bus kuning melaju sangat kencang. Kaca bus tersebut sangat gelap dan tak terlihat ada penumpang di dalamnya.

Bahkan, ia dan teman-temannya juga tak melihat ada supir yang mengendarai bus tersebut. Ia mengaku, bus tersebut bergerak dari arah asrama dan melaju kencang menjauhi asrama.

Adapun cerita tersebut bukanlah satu-satunya pengalaman mistis yang melibatkan biskun. Ada juga salah satu kisah misteri biskun dengan kehadiran sesosok wanita bergaun merah.

Hantu ini terkadang muncul di dalam bus kuning saat malam hari. Selain sosok wanita bergaun merah, ada juga kisah misteri lainnya yang menampakkan adanya sosok nenek-nenek.

Sosok tersebut menggantung di luar bus kuning. Beberapa mahasiswa yang menumpang di dalam bus saat malam hari juga pernah melihat sosok ini.

Terlepas dari penampakan-penampakan tersebut, kawasan kampus itu memang terbilang cukup sepi saat malam hari. Bahkan, beberapa jalan juga minim penerangan. Hal ini cukup membuat was-was para mahasiswa yang kerap berkegiatan hingga malam hari.

(Resla Aknaita Chak)

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.