Sukses

Karim Benzema Perpanjang Kontrak dengan Real Madrid, Berikut Profilnya

Real Madrid dikabarkan berencana untuk memberikan kontrak satu tahun kepada Karim Benzema. Karim sudah bermain dengan Madrid sejak tahun 2009 sampai saat ini. Pemain berusia 35 tahun ini telah berpartisipasi dalam banyak kejuaraan bersama Real Madrid.

Liputan6.com, Bandung - Real Madrid dikabarkan berencana untuk memberikan kontrak satu tahun kepada Karim Benzema. Dia sudah bermain dengan Madrid sejak tahun 2009 sampai saat ini. Pemain berusia 35 tahun ini telah berpartisipasi dalam banyak kejuaraan bersama Real Madrid.

Ia bahkan disebut sebagai pemain mesin gol karena sering memberikan banyak sekali gol meskipun usianya sudah tak muda lagi. Bahkan, dalam laga Piala Super Spanyol 2022 ia berhasil mencetak gol di laga final.

Perpanjangan kontrak Benzema dengan Madrid juga menjadi tanda bahwa klub ini memang belum ingin kehilangan Benzema, serta belum mempunyai penggantinya untuk saat ini. Madrid pun berupaya memberikan kontrak baru padanya dengan durasi yang tak cukup panjang yaitu hanya satu tahun hingga 2024.

Melansir dari Foot Mercato pembahasan kontrak terbaru tersebut sudah nyaris rampung dan sang pemain pun juga masih senang berada di Madrid. Maka dari itu Karim Benzema pun masih menerima kontrak baru tersebut dan tak mempunyai masalah.

"Saya saat ini masih di Madrid. Saya menikmati setiap sesi latihan dan saya selalu katakan bahwa saya menikmatinya setiap tahun. Saya tidak tahu berapa lama saya akan bertahan, tetapi saya menikmati setiap hari di Madrid," ujar Benzema mengutip dari Bola.net.

Profil Karim Benzema

Mengutip dari situs resmi Real Madrid Benzema mempunyai nama lengkap Karim Benzema ia merupakan kelahiran 19 Desember 1987 di Lyon Prancis. Mempunyai tinggi badan 185 cm dan berat 81,2 kg posisinya di Real Madrid menjadi penyerang.

Benzema juga mempunyai perjalanan karier sejak tahun 1995 di mana ia pertama kali bergabung dengan SC Bron Terraillon (1995-1996), kemudian bergabung dengan Kategori rendah Olympique de Lyon (1996-2004), Olympique de Lyon (2004-2009), dan dengan Real Madrid dari tahun 2009 sampai saat ini.

Mempunyai karier yang panjang dalam sepak bola tentunya membuat Karim Benzema menerima segudang penghargaan baik bersama tim dan juga secara individual. Mengutip dari situs Real Madrid beberapa penghargaan Benzema adalah berikut ini:

1. Liga Champions UEFA (4)

2. Piala Dunia antar Klub (4)

3 Piala Super Eropa (3)

4. Piala La Liga (3)

5. Piala Raja (2)

6. Piala Super Spanyol (3)

7. Piala Eropa U-16 (1)

8. Liga Prancis (4)

9. Piala Prancis (1)

10. Piala Super Prancis (3)

11. Trofi Bravo- Golden Boy (1)

12. Pencetak gol terbanyak Liga Prancis (1)

13. Pemain terbaik di Liga Prancis (1)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.