Sukses

Polisi Tutup 17 Titik Jalan di Garut pada Malam Tahun Baru 2023, Mana Saja?

Pencabutan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang dilakukan pemerintah, memberikan ruang gerak bagi masyarakat untuk melakukan aktifitas kembali normal.

Liputan6.com, Garut - Satuan Lalu Lintas Polres Garut, Jawa Barat telah menyiapkan sejumlah rekayasa lalu lintas menuju pusat kota Garut, menjelang pesta perayaan penyambutan tahun baru 2023 nanti malam.

“Kami mulai tutup sekitar pukul 18.00 WIB total sekitar ada 17 titik yang akan ditutup,” ujar Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, dalam rilis refleksi kinerja polres Garut, di Mapolres Garut, Sabtu (31/12/2022).

Seperti diketahui, pencabutan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang dilakukan pemerintah, memberikan ruang gerak bagi masyarakat untuk melakukan aktifitas kembali normal.

Menurutnya, kegiatan car Free night akan diberlakukan Polres Garut, untuk meminimalkan terjadinya penumpukan kendaraan pada saat pesta perayaan pergantian tahun berlangsung.

“Khusus jalan Ahmad Yani akan kami lakukan car free night, yang lain tidak,” ujar dia.

Untuk menghindari terjadinya kemacaten dan penumpukan kendaraan menuju pusat kota Garut di sepanjang Jalan Ahmad Yani, lembaganya meminta masyarakat untuk menggelar perayaan pergantian tahun di lingkungan sekitar.

“Saya berharap yang bisa merayakan tahun ini tidak jauh dari rumahnya,” pinta dia.

Tidak hanya itu, untuk mengurai ancaman kemacetan kendaraan warga, Satuan lalu Lintas Polres Garut telah menyiapkan sejumlah peralihan arus jalur kendaraan.

“Nanti ada beberapa rekayasa lalu lintas,” kata dia.

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.