Sukses

Ramalan hingga Peluang Bisnis pada Tahun 2023

Tokoh Tionghoa Cirebon menyebutkan tahun 2023 mendatang bencana masih terjadi sehingga masyarakat perlu tetap waspada.

Liputan6.com, Cirebon - Momen pergantian tahun 2022 ke 2023 tinggal menghitung hari. Umumnya, momen pergantian tahun kerap diwarnai dengan sejumlah ramalan atau prediksi dari berbagai versi.

Salah satunya ramalan tahun 2023 versi Fengshui yang disampaikan Budayawan Tionghoa Cirebon Jeremy Huang. Menurut dia, tahun 2023 mendatang bencana masih terjadi sehingga masyarakat perlu tetap waspada.

"Harga saham di awal tahun 2023 diprediksi bakal jatuh juga tapi yang utama adalah antisipasi bencana ya jangan lalai," kata Jeremy Huang, Senin (26/12/2022).

Diketahui, tahun 2023 disimbolkan sebagai tahun Kelinci Air dalam penanggalan imlek. Dari simbol tersebut, Jeremy menjelaskan membutuhkan kecerdasan dan kelincahan dalam berbisnis di tahun 2023.

Banyak ahli ekonomi memprediksi 2023 adalah tahun gelap dan rawan pangan. Inflasi tinggi di Eropa dan Amerika mengharuskan pengusaha harus cerdik dan lincah dalam menjalankan bisnis.

Jika para pemimpin tidak lincah dan cerdas mengatasi inflasi dan krisis, dikhawatirkan akan ada konflik internal.

"Kemungkinan tahun 2023 Timur Tengah dan mungkin ada negara negara berkembang di Asia akan ada konflik internal akibat inflasi tinggi," dia mengatakan.

**Liputan6.com bersama BAZNAS bekerja sama membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah untuk korban gempa Cianjur melalui transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

Saksikan video pilihan berikut ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peluang Bisnis

Suasana panas di Semenanjung Korea akan terus berlanjut hingga waktu yang belum ditentukan. Menurut Jeremy, Korea Utara selalu membuat ulah, berulang kali meluncurkan rudal balistik.

Jika terjadi perang di Semenanjung Korea, maka akan memperparah dan menghambat pertumbuhan ekonomi dunia. Dia memprediksi, akan ada kelaparan dan rawan pangan di beberapa negara.

"Awan gelap hitam di 2 kota besar," kata Jeremy.

Sejumlah bencana seperti gempa hingga tsunami akan kembali terjadi pada tahun 2023 ini. Termasuk beberapa gunung di Indonesia diprediksi akan meletus.

Selain itu, kata Jeremy, sejumlah kasus dan skandal besar yang tertutup akan terbongkar melibatkan selebritas ternama. Namun, pada awal bulan Agustus sampai September, diprediksi menjadi awal pemulihan ekonomi.

"Bisnis yang cerah di tahun Kelinci Air 2023 adalah kuliner makanan dan minuman, pertanian dan perkebunan, peternakan dan perikanan, serta obat obatan. Tapi itu semua hanya prediksi ya belun tentu terjadi. Kita hanya bisa berdoa," ujar Jeremy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.