Sukses

Basarnas Banjarmasin Bersama Tim Terus Mencari Herlan Sesuai SOP

Liputan6.com, Banjarmasin - Memasuki hari keempat pencarian penumpang KM Niki Sejahtera yang melompat di perairan Tabuneo, Kalimantan Selatan belum membuahkan hasil. Proses pencarian terus dilakukan oleh Badan Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Banjarmasin.

Kepala Basarnas Banjarmasin Al Amrad menyebutkan, perkembangan pencarian Herlan (32), penumpang KM Niki Sejahtera yang melompat dari kapal pada hari Sabtu, 3 Desember 2022 belum menemukan titik terang.

“Saat ini untuk operasi SAR manuver boat satu orang memasuki hari keempat, hingga saat ini masih melakukan pencarian,” kata Al AMrad, Selasa (6/12/2022).

Di hari keempat ini, pihaknya kembali beroperasi menuju lokasi pencarian mulai dari pukul 07.30 WITA.

Pencarian juga dilakukan bersama dengan potensi Basarnas, Ditpolair Polda Kalsel serta dari KSOP Banjarmasin dan beberapa Polsek di Banjarmasin.

Penyisiran di laut sempat mengalami kendala. Cuaca hujan mengakibatkan visibility atau jarak pandang terhambat.

Proses pencarian akan terus dilaksanakan, mengikuti Standar Operasi Prosedur (SOP) Basarnas yakni tujuh hari, atau tanggal 9 Desember 2022.

“Kita optimalkan pencarian dan semoga di hari kelima atau dari hari keempat ini sampai dengan hari berikutnya membuahkan hasil untuk pencarian,” lanjut Al Amrad.

Simak juga video pilihan berikut ini:

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS