Sukses

Basarnas Banjarmasin Cari Penumpang KM Niki Sejahtera yang Melompat

Liputan6.com, Banjarmasin - Badan Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Banjarmasin lakukan pencarian kepada salah satu penumpang KM Niki Sejahtera di Perairan Tabuneo Kabupaten Tanah Laut Kalimantan Selatan.

Pencarian dilakukan atas laporan dari agen kapal Berlian Sejahtera pada hari Sabtu Pukul 22.55 WITA.

Kepala Basarnas Banjarmasin, Al Amrad menyebutkan jika aksi pencarian dilakukan kepada penumpang yang melompat dari KM Niki Sejahtera dalam perjalanan dari Tanjung Perak Surabaya menuju Banjarmasin.

“Sesampainya KM Niki Sejahtera di pelabuhan Banjarmasin, Basarnas langsung berkoordinasi dengan kru kapal,” sebut Al Amrad, Minggu (4/12/2022).

Informasi diperoleh jika KM Niki Sejahtera berangkat dari Surabaya pada hari Sabtu 3 Desember 2022 Pukul 03.15 WITA dini hari. Pukul 19.30 WITA saksi melihat satu orang penumpang berjenis kelamin laki-laki melompat dari atas kapal.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Pencarian Awal

Kejadian tersebut persis ketika KM Niki Sejahtera telah berada di perairan Tabuneo. Pihak kapal kemudian berupaya melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian, namun tidak membuahkan hasil.

Disebutkan kapten kapal kemudian menghubungi pihak agen PT Berlian Lautan Sejahtera dan menginformasikan kejadian tersebut ke kantor SAR Banjarmasin.

“Kita langsung berangkatkan anggota ke lapangan untuk melakukan pengecekan dan didapatkan informasi bahwa korban bernama Herlan (32) asal dari desa Sukaraja Provinsi Banten,” ungkapnya.

Pihak Basarnas Banjarmasin juga melakukan koordinasi dengan TNI, Polri, KSOP serta agen kapal agar bersinergi menindaklanjuti proses pencarian.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS