Sukses

Hina Dewi Perssik di Medsos, Seorang Jadi Tersangka

Liputan6.com, Bandung - Buntut laporan Dewi Perssik terhadap dugaan pencemaran nama baik ke pihak kepolisian akhirnya menangkap satu pelaku bernama Winarsih. Warganet tersebut memenuhi panggilan pemeriksaan sebagai tersangka di Polres Metro Jakarta Selatan pada Senin (28/11/2022).

Dalam kesempatan tersebut Winarsih juga meminta maaf kepada Dewi Perssik dan keluarganya atas apa yang telah ia lakukan. Dengan suara yang bergetar dan menunduk, ia mengucapkan permohonan maaf tersebut.

"Saya menyesal atas omongan saya yang kurang ajar, yang bodoh ini, yang kurang ajar ini. Tolong buka pintu maafnya Ibu Dewi dan keluarga," kata Winarsih.

Seperti diketahui, Dewi Perssik sudah melaporkan beberapa warganet yang diduga merupakan fans dari pasangan Lesti Billar (Leslar) ke Polres Metro Jakarta Selatan, pada Senin (31/10/2022).

Laporan tersebut berdasarkan dari adanya akun Instagram yang diduga telah melakukan pencemaran nama baik serta pelanggaran UU ITE. Dewi Persik diketahui diserang oleh fans Leslar di Instagram dengan kata-kata yang tidak mengenakan.

Karena hal tersebut alhasil Dewi Perssik pun menindak tegas perbuatan beberapa oknum tersebut sehingga melaporkannya kepada pihak yang berwajib. Namun oknum yang telah meminta maaf tersebut masih belum diketahui apakah akan damai atau tetap melanjutkan teguran tegas.

Dewi Persik sendiri menjelaskan bahwa ia tidak membicarakan Lesti Kejora saat itu, ia hanya membicarakan mengenai KDRT-nya. Namun, setelah ucapannya tersebut, justru fans Leslar mulai menyerang akun Instagramnya.

 

**Liputan6.com bersama BAZNAS bekerja sama membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah untuk korban gempa Cianjur melalui transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) 2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Pernyataan Dewi Perssik

Banyak akun yang mengaku sebagai fans Leslar berkomentar di akun Instagram Dewi Perssik, tetapi dengan kata-kata yang tidak enak didengar. Bahkan, dengan kata-kata yang membuat nama baiknya bisa tercemar.

"Saya enggak pernah ngomongin Lesti, saya bicara tentang KDRT-nya. Kemudian saya banyak diserang sama akun-akun Laler (fans Leslar), bilang 'kamu sih enggak kayak Lesti kalau Lesti punya anak'," ujar Dewi Perssik.

3 dari 3 halaman

Kata Kuasa Hukum

Sandy Arifin selaku kuasa hukum dari Dewi Persik pun masih belum mengetahui bagaimana tindakan dari kliennya selanjutnya terhadap pelaku tersebut.

"Saya belum bisa kasih kesimpulan atau memutuskan melakukan perdamaian keluarga, sebelum ada kepastian dari keluarga atau Dewi sendiri," kata kuasa hukum Dewi Persik.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS