Sukses

The Prediksi di Soundrenaline 2022, Ketika Klub Motor Banting Setir Jadi Boyband

Saat memasuki panggung, ke-13 anggota ini mengenakan busana terusan putih dengan baret merah berlambang The Prediksi.

Liputan6.com, Yogyakarta - Klub motor beranggotakan 13 orang, The Prediksi, tampil dalam festival musik Soundrenaline 2022 di Alianz Eco Park, Ancol, Jakarta Utara. Kumpulan bapak-bapak yang terkenal dengan lawakannya ini memberikan warna baru dalam panggung musik.

Pasalnya, mereka tak hanya menyanyi dan menari, tetapi juga menampilkan lawakan hingga paduan suara. Saat memasuki panggung, ke-13 anggota ini mengenakan busana terusan putih dengan baret merah berlambang The Prediksi.

Mereka membawakan beberapa lagu yang diaransemen ulang, seperti Bebas milik Iwa K, Pesawat Tempur milik Iwan Fals, Let's Dance Together milik Melly Goeslaw dan BBB, Sempurna milik Andra and The Backbone, dan lainnya. Lagu sempurna dibawakan Surya Insomnia (El Kerabat) bersama Stevi Item (El Gorila) yang juga merupakan gitaris Andra and The Backbone.

Beberapa lagu yang dibawakan juga dilengkapi dengan gerakan koreografi yang terlatih. Aksi latihan koreografi tersebut juga diunggah di channel Youtube Taulany TV. Penampilan dari klub motor ini terbilang menjadi konsep yang baru dan segar.

Siapa The Prediksi?

The Prediksi adalah klub motor yang beranggotakan selebritas, musisi, dan komedian. Pembentukan klub ini berawal pada 2018, yakni saat Andre Taulany bertemu dengan Ronal Surapradja saat melaksanakan salat Jumat.

Kedua orang yang bertetangga ini pun memiliki gagasan untuk berkendara bersama di sekitar kompleks tempat tinggalnya. Hingga akhirnya terbentuklah The Prediksi dengan jumlah 13 anggota.

Sementara itu, nama 'prediksi' diambil karena setiap merencanakan kegiatan, seperti touring atau riding motor, tidak pernah terwujud. Selama satu tahun, kegiatan The Prediksi hanya sebatas di grup WhatsApp.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beranggotakan 13 orang

Klub motor ini memiliki aturan keanggotaan harus selalu berjumlah tigabelas orang, tidak boleh ada yang keluar apalagi menambah anggota. Adapun masing-masing anggota memiliki julukan unik yang merupakan kependekan dari kekhasan masing-masing anggotanya, yaitu:

1. Andre Taulany (El Matador: semangat tak pernah kendor)

2. Deddy Mahendra Desta (El Botuna: bocah tua nakal)

3. Surya Insomnia (El Kerabat: kerjaan apa pun diembat)

4. Wendy Cagur (El Luka: lucunya kadang-kadang)

5. Imam Darto (El Persia: perawatan sia-sia)

6. Ronal Surapradja (El Kolbu: kolesterol kambuh)

7. Gading Marten (El Buser: bujangan seru)

8. Tora Sudiro (El Dominal: doyan minum alkohol)

9. Stevie Item (El Gorila: gondrong dari lahir)

10. Ananda Omesh (El Batok: banyak stok)

11. Soleh Solihun (El Pipi Memar: pilih-pilih teman sekamar)

12. Ferry Maryadi (El Kartika: kekar cantik alami)

13. Vincent Rompies (El Ternak: terlambat nakal)

Seperti diketahui, Soundrenaline 2022 telah digelar selama dua hari, yakni pada 26 hingga 27 November 2022. Selain The Prediksi, festival tahunan ini juga menampilkan beberapa grub band papan atas, seperti The SIGIT, Burgerkill, Seringai, Barasuara, Potret, hingga musisi internasional Neck Deep, Plain White T's, dan Weezer.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.