Sukses

Kucing Bernama Soleh Jadi 'Pegawai' Kantor Pajak Serpong

Liputan6.com, Yogyakarta - Kelakuan kucing memang selalu menjadi hal yang banyak dibicarakan warganet. Baru-baru ini, seekor kucing bernama Soleh juga tak lepas dari obrolan warganet karena menjadi "pegawai" di Kantor Pajak Serpong.

Cerita Soleh diunggah oleh akun Twitter resmi @DitjenPajakRI dengan memperkenalkan pegawainya bernama Soleh. "Meowning, #KawanPajak! Kali ini mau kenalin Soleh, salah satu anggota dari keluarga besar DJP yang sehari-hari bisa #KawanPajak temui di @pajakserpong," tulis akun tersebut mengawali perkenalan pegawai istimewanya ini.

Kucing Soleh pertama kali datang ke KPP Pratama Serpong saat masih bayi (kitten). Kedatangan Soleh saat itu langsung membuat para pegawai di kantor tersebut jatuh cinta.

Meski terkesan sebagai suatu gimmick dan candaan, ternyata Soleh memang memiliki jobdesk di kantor tersebut. Tugas utama Soleh adalah memberikan keceriaan kepada para pegawai dan Kawan Pajak di KPP Pratama Serpong.

Dari pekerjaannya pula, Soleh dirawat dengan baik oleh para pegawai dengan memastikan asupan makanan dan kesehatannya. Soleh juga telah disteril dan divaksin oleh para pegawai KPP Pratama Serpong.

Ruang kerja Soleh berada di seluruh area kantor KPP Pratama Serpong. Soleh secara resmi mengemban jabatan sebagai 'Penyuluh Ahli Meow', seperti yang tertulis pada ID card yang tergantung di lehernya.

Kisah kucing berkarier ini pun lantas viral di media sosial. Unggahan perkenalan Soleh ini pun mendapat lebih dari 100 komentar.

Seorang warganet dengan akun Twitter @ellellaell berkomentar. "Lucu banget! pengen kerja di perusahaan yang animal friendly gini. Gaji Soleh berapa, ya, Min, kira-kira? Sudah punya NPWP belum si Soleh?". Warganet lain dengan akun Twitter @pkdigdaya juga menuliskan komentar, "Gemoy bgt punya ID pegawai, pasti kerjaannya sehari-hari menyambut wajib pajak dengan cara ngereog".

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

 

**Liputan6.com bersama BAZNAS bekerja sama membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah untuk korban gempa Cianjur melalui transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

Saksikan video pilihan berikut ini:

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS