Sukses

Pj Gubernur Sulbar: Pahlawan Masa Kini, Peduli Lingkungan dan Cinta Produk Lokal

Liputan6.com, Polewali Mandar - Penjabat Gubernur Sulawesi Barat Akmal Malik melaksanakan peringatan Hari Pahlawan bersama masyarakat pesisir di Pantai Labuang, Desa Laliko, Polewali Mandar. Peduli lingkungan dan cinta produk lokal menjadi tema utama dalam peringatan kali ini.

"Kita sejatinya akan melaksanakan bakti sosial, gotong royong bersama banyak komponen masyarakat membersihkan sampah," kata Akmal, Kamis (10/11/22).

Akmal menerangkan, dia ingin masyarakat menjadi pahlawan untuk lingkungannya di era modern ini. Karena di masa lalu, untuk menjadi pahlawan para pejuang mengorbankan jiwa, raga dan darah untuk memperjuangkan kemerdekaan.

"Sekarang saya mengajak seluruh komponen masyarakat untuk menjadi pahlawan dengan membersihkan lingkungan," terang Akmal.

Menurut Akmal, selain peduli lingkungan, di era modern ini masyarakat juga dapat menjadi pahlawan dengan cinta dan bangga akan produk lokal. Dengan membeli produk lokal melalui UMKM yang ada di masyarakat akan mengaktifkan roda perekonomian bangsa ini.

"Saya pake baju produk dalam negeri ini, ini buatan asal Polman dua-duanya yang saya paka. Sengaja saya pakai karena saya ingin menjadi pahlawan untuk negeri saya dengan menggunakan produk-produk dalam negeri," ujar Akmal.

Akmal menegaskan, pada momentum ini semua pihak dapat mejadi pahlawan bagi diri sendiri, keluarga dan lingkungannya. Dengan menjaga kebersihan kita sudah menjadi pahlawan lingkungan, menggunakan produk dalam negeri kita sudah menjadi pahlawan ekonomi.

"Lagi kita bangun sikap mendiri tidak bergantung sama siapa pun," tutup Akmal.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS