Sukses

Tips Menghasilkan Uang Rp50-100 Ribu per Hari, Mau Coba?

Ternyata jika mau belajar dan berusaha mencari uang, kamu bisa mendapatkan hal tersebut dengan beberapa cara.

Liputan6.com, Bandung - Kebutuhan pada saat ini cukup meningkat terutama untuk kebutuhan hidup. Mungkin ada sebagian orang ingin bisa menghasilkan uang minimal Rp50 sampai Rp100 ribu per harinya yang bisa digunakan untuk keperluan lain.

Ternyata, jika mau belajar dan berusaha kamu bisa mendapatkan hal tersebut dengan beberapa cara.

Seperti yang dibagikan oleh Roni Julianto, seorang lulusan S1 dari jurusan Ekonomi dan Manajemen SDM di Universitas Muhammadiyah Tangerang yang membagikan tips atau informasi mengenai pekerjaan yang dapat menghasilkan uang Rp50.000 sampai Rp100.000.

Informasi tersebut Roni bagikan di laman Quora dan telah dilihat oleh 161,4 ribu tayangan.

Adapun informasi pekerjaan-pekerjaan tersebut Roni ungkapkan berdasarkan dari pengalamannya mengenai pekerjaan serta bisnis yang menghasilkan tersebut. Simak ulasannya berikut ini ya!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Mencoba Berjualan di Marketplace

Saat ini, marketplace sudah beragam dan berbagai macam di Indonesia mulai dari Tokopedia, Shopee, Bukalapak, sampai Lazada dan berbagai marketplace lainnya bisa kamu gunakan untuk menjadi platform berjualan online.

Kamu bisa memanfaatkan peluang tersebut dengan melihat produk apa yang tengah laku di pasar dan kamu bisa mengambil untung sekitar Rp5.000 per produknya bilamana ada 10 produk yang dijual bisa menghasilkan sekitar Rp50.000.

3 dari 4 halaman

2. Menjual Barang Bekas atau Second

Roni pun turut membagikan pengalamannya dalam menjual barang bekas atau second yang masih bisa berfungsi terutama produk elektronik yang sedang tren di kalangan orang.

Dirinya pernah mengulas tentang barang elektronik yang akan dibeli dan dijual. Dari pengalamannya membeli dan menjual 10 HP, dirinya bisa mendapatkan kurang lebih Rp1.000.000.

4 dari 4 halaman

3. Bekerja Menjadi Freelance

Pekerjaan menjadi freelance juga bisa menjadi pemasukan tambahan per hari yang bisa menambah uang sakumu. Misalkan kamu mahir dalam menulis kamu bisa menjadi penulis artikel ataupun copywriting.

Atau mungkin jika kamu gemar dan mahir menyunting, kamu bisa menjadi editor.

Beberapa jenis pekerjaan freelance seperti membuat desain, membuat situs web atau blog, membuat aplikasi Android, jasa konsultan keuangan, jasa penerjemah bahasa asing, menulis artikel atau copywriting, digital marketing, hingga membuat atau menyunting video.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.