Sukses

Pj Gubernur Ajak Kafilah Sulbar ikut MTQ Nasional

Sebanyak 50 kafilah asal Sulawesi Barat mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIX Tingkat Nasional 2022 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan

Liputan6.com, Banjarmasin-  Sebanyak 50 kafilah asal Sulawesi Barat mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIX Tingkat Nasional 2022 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Ajang yang diikuti 1.676 peserta dari 34 provinsi itu berlangsung sejak 10 hingga 19 Oktober 2022.

Pj Gubernur Sulawesi Barat, Akmal malik menyempatkan diri mengunjungi para kafilah guna memberi motivasi kepada mereka. Dia berharap kafilah MTQ Sulawesi Barat dapat berprestasi pada ajang tersebut, karena peringkat mereka selama ini tidaklah begitu bagus.

"Ke depan saya ingin pengurus MTQ dan LPTQ harus lebih kompak dalam membenahi MTQ di Sulbar. Kuncinya silaturahmi harus diperkuat, artinya bangun komunikasi dengan pihak yang eksis di bidang MTQ," ujar Akmal di Banjarmasin, Rabu (12/10/22).

Akmal juga menekankan agar pengurus MTQ dan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) memberikan perhatian lebih untuk lebih menghargai prestasi yang dicapai para kafilah. Menurutnya reward (penghargaan) yang diberikan selama ini dinilai kurang memacu dan memotivasi semangat para kafilah.

"Saya menyiapkan reward bagi kafilah Sulbar yang berhasil membawa pulang medali pada MTQ Nasional XXIX," tutur Akmal.

Menurut Akmal, reward yang dia siapkan itu sebagai bentuk penghargaan terhadap kafilah yang mengharumkan nama daerah. Untuk kafilah peraih medali emas akan mendapatkan reward uang sebesar Rp50 juta, peraih perak Rp25 juta dan peraih perunggu Rp5 juta.

"Biar semangat untuk berlomba. Saya Ingin Penghafal Al-Quran ini dihargai. Setelah ini (MTQ XXIX) kita akan tingkatkan MTQ, ndak ada pilihan. masa iya peringkat terakhir terus,” tutup Akmal.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.