Sukses

Sederet Artis Bernasib Seperti Rizky Billar, Dipecat dari Program TV

Liputan6.com, Bandung - Menjadi publik figur dan terkenal bukan perkara mudah bagi artis. Kerap tampil di layar kaca televisi dan kehadirannya banyak disukai orang menandakan karier moncer sang artis.

Meski begitu, tidak semua berjalan mulus alias ada kerikil yang mengadang. Salah satunya pemecatan yang dilakukan pihak siaran televisi terhadap sang artis.

Belum lama ini, artis yang juga suami Lesti Kejora, Rizky Billar yang dikenal sebagai pemandu acara Dangdut Academy 5 dipecat Indosiar selaku pengelola program acara kontes pedangdut tersebut.

Terhitung mulai 4 Oktober 2022 malam, Rizky Billar ini tak lagi tampil di ajang D'Academy 5. Rizky dipecat Indosiar terkait dugaan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang dilakukannya.

Adapun pihak Indosiar melakukan pemecatan terhadap bapak satu anak itu bukan tanpa rujukan. Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) memberi usulan terhadap Indosiar untuk tak lagi menayangkan pelaku KDRT yang merujuk kepada Rizky yang merupakan terduga pelaku KDRT terhadap Lesti Kejora.

Selain Rizky Billar, ada beberapa artis tanah air lainnya yang juga pernah kehilangan pekerjaan karena dipecat pihak stasiun TV. Lantas siapa saja artis yang pernah dipecat acara TV? Berikut daftarnya yang dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Ammar Zoni

Masih belum lepas dari ingatan tentang artis Ammar Zoni yang ditangkap polisi terkait kasus narkoba pada 2017 lalu. Selain berurusan dengan narkoba, ia juga harus menanggalkan perannya di sinetron Anak Langit yang pernah dibintanginya.

Rumah produksi SinemaArt yang menggarap sinetron tersebut memecat Ammar.

Gritte Agatha

Artis wanita Gritte Agatha yang sudah memulai kariernya sejak kecil ini pernah terjerat kasus kontroversi sampai dipecat dari program televisi. Pada 2016 lalu Gritte Agatha terseret dalam permasalahan dengan artis Prilly Latuconsina dan Aliando Syarif. Prilly saat itu melontarkan kata tak pantas tentang keluarga Aliando Syarief. Namun, Prilly berani mengungkapkan isi hatinya karena bersama Gritte.

Sejak saat itu, Gritte Agatha langsung sepi tawaran pekerjaan sehingga membuat keuangannya terkuras.

Uus

Komedian Uus, mengaku pernah dipecat dari Kompas TV dari program Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) X. Alasannya, karena ia menolak berada satu panggung dengan Aldi Taher.

Peristiwa itu terjadi pada pertengahan 2021 silam. Namun, hal ini baru diungkap olehnya saat hadir di program Somasi dalam kanal YouTube Deddy Corbuzier, Maret 2022 lalu. Pemecatan dirinya ini bukan kali pertama, sebelumnya ia pernah dipecat dari Inbox dan OVJ. Hal itu karena ia menulis kicauan yang dianggap menghina Rizieq Shihab.

3 dari 3 halaman

Berikutnya

Saipul Jamil

Saipul Jamil adalah pedangdut cukup terkenal dan berkarier cemerlang di industri hiburan. Namun, semuanya berubah setelah ia terjerat kasus pencabulan pada 2017 silam. Saipul Jamil kemudian dipecat dari program kontes dangdut di mana ia menjadi juri.

Cut Tari

Artis sekaligus presenter ternama Cut Tari sempat berkarier cemerlang di layar kaca. Perempuan keturunan Aceh ini pernah menjadi bintang sinetron sampai presenter acara infotaiment. Namun, Cut Tari kemudian dipecat dari semua programnya setelah terjerat kasus video panas bersama dengan Ariel NOAH.

Ayu Ting Ting

Artis Ayu Ting Ting pernah dikabarkan dipecat dari program Pesbukers. Namun pelantun lagu Sambalado itu membantah dirinya dipecat meski ia membenarkan dirinya memang sudah tidak mengisi acara komedi tersebut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.