Sukses

Simak 3 Kesalahan Pemakaian Skincare yang Jadi Masalah Baru pada Kulit Wajah

Liputan6.com, Jakarta - Pemakaian skincare menjadi bagian dari aktivitas sehari-hari yang dilakukan wanita bahkan pria untuk mendapat wajah sehat.

Mendapatkan wajah yang sehat adalah impian semua orang, skincare routine dianggap sebagai kunci. 

Untuk sampai ke tahap skincare kita harus tahu kebutuan kulit dan kandungan apa yang cocok untuk kondisi kullit kita. Namun demikian, pemakaian skincare harus sesuai aturan dan takaran. 

Tidak jarang jika seseorang yang rajin menggunakan skincare berlebihan akan membuat wajah semakin kusam. Bahkan, menimbulkan masalah kulit baru.

Banyaknya iklan produk kosmetik yang dijual menawarkan formulasi, kandungan, dan manfaat yang menjanjikan, seringkali membuat kita sebagai konsumen kewalahan menerima informasi dan jawaban atas kondisi kulit yang sedang dialami.

Bahkan banyak dari kita yang masih bingung urutan penggunaan skincare routine yang tepat. Urutan skincare yang kurang tepat membuat kulit menjadi kusam dan mudah berjerawat.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

3 Kesalahan

Inilah beberapa kesalahan yang sering dilakukan saat mengaplikasikan produk perawatan wajah :

Banyak Pakai Serum Pencerah 

Serum adalah salah satu produk skincare yang mengandung bahan pelembab aktif, yang berfungsi untuk menjaga kulit tetap terhidrasi. 

Serum tentu tidak akan bekerja maksimal bila tidak rajin mengaplikasikan sunscreen secara berkala, setidaknya 2-3 kali dalam sehari untuk melindungi permukaan kulit dari paparan sinar UV.

Pemakaian Produk Eksfoliasi Secara Berlebihan

Produk Eksfoliasi berperan penting untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada permukaan wajah, serta berfungsi untuk mengembalikan elastisitas kulit.

Namun, tahukah kamu bahwa eksfoliasi tidak dapat dilakukan setiap hari, karna akan membuat iritasi dan kemrahan pada kulit.

Tidak Melakukan Double Cleansing

Double Cleansing merupakan salah satu dari rangkaian skincare routin yang tidak boleh dilewatkan, ini menjadi bagian terpenting untuk memastikan kondisi kulit benar-benar bersih, sekaligus mempersiapkan kulit untuk rangkaian skincare berikutnya agar produk dapat meresap sempurna.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.