Sukses

5 Makanan Bisa Rekomendasi Obat Galau dan Patah Hati

Banyak cara dilakukan seseorang untuk bisa move on dari patah hati yang dialaminya dengan pergi berlibur maupun mengisi kesibukan lainnya

Liputan6.com, Jakarta - Patah hati menjadi bagian dari pengalaman hidup yang dianggap menyakitkan. Tak sedikit orang yang patah hati berusaha untuk move on atau bangkit kembali bahagia.

Berbagai cara dilakukan untuk bangkit dari patah hati yang dirasakan seseorang. Seperti berlibur, mengisi kesibukan dengan sahabat maupun rekan yang lain.

Namun, ada salah satu cara sederhana bisa jadi obat patah hati tanpa harus pergi berlibur. Yakni dengan mengkonsumsi makanan mengandung sesuatu membuat kita bahagia.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini makanan yang bisa membuat rasa patah hati kalian kembali bahagia yang di peroleh dari berbagai sumber.

Cokelat

Cokelat adalah salah satu cemilan makanan yang memiliki kandungan gizi yang mana bisa membuat aliran darah seperti mengalir sempurna, dan menghubungkan hati dan fikiran.

Memang sih yang namanya patah hati itu sulit untuk di obati, apalagi di putus pasangan pas lagi sayang sayangnya, wah rasanya pasti nikmat banget.

Namun dengan mengkonsumsi cemilan cokelat, hati dan pikiran kalian bisa kembali nyaman, lah kok bisa, karena cokelat memiliki kandungan feniletilamina yang bisa membuat efek nyaman dan tenang, seolah olah kamu mendapatkan asupan bahagia dan cinta dari gigitan demi gigitan coklat tersebut, dan membuat kondisi tubuh lebih nyaman dan tenang.

Tetapi meskipun di sarankan untuk makan coklat, tapi ya harus ingat jangan terlalu banyak makan coklat ya, ya seperlunya saja, karena menurut sebagian orang kebanyakan makan cokelat bisa menyebabkan gigi ompong juga.

Es Krim

Sebenarnya belum ada sih sebuah penelitian yang mengatakan bahwa makan Es krim bisa mengobati rasa patah hati karena di putus pasangan pas lagi sayang sayangnya.

Tetapi menikmati es krim yang kaya akan susu dengan perpaduan bermacam macam toping, ada yang pakai cokelat dan lain sebagainya, setidaknya bisa menenangkan hati yang sedang gelisah galau merana menjadi lebih bahagia kembali, tetapi habis itu jangan ingat ingat lagi mantannya, nanti repot kalau kumat lagi.

Ikan

Makanan selanjutnya yang bisa merubah rasa patah hati kita menjadi lebih tenang dan tidak depresi adalah ikan, lah kok orang lagi patah hati di suruh makan ikan, emang bisa makan ikan menyembuhkan hati yang sedang galau gelisah merana.

Ya bisa dong, karena Ikan adalah makanan yang kaya akan protein, asam lemak, dan omega 3, yang bisa menyembuhkan suasana patah hati dan menyembuhkan depresi yang dirasakan, vitamin dalam ikan mampu menghasilkan hormon yang baik untuk tubuh., namun makan ikannya di masak dulu ya atau di goreng, jangan masih mentah langsung di makan semua, nanti di sangkanya kemasukan mahluk halus, kan repot juga.

Saksikan video pilihan berikut ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Buah-Buahan

Nah bagi kalian yang sedang galau gelisah merana karena habis di putus pasangan pas lagi sayang sayangnya atau sedang mood besar, kalian bisa nih belanja buah buahan yang banyak di supermarket atau di tukang jualan buah, tapi ya belinya jangan banyak banyak ya, secukupnya aja lah, karena kalo banyak banyak, nanti kalo gak kemakan kan jadi mubadizir.

kasihan juga nanti orang lain yang mau beli buah buahan, gak kebagian karena di borong semua sama kamu sih, jadi beli ya secukupnya aja.

Lah orang gimana si, lagi patah hati kok malah di suruh makan buah buahan, emang bisa ya menyembuhkan hati yang sedang di rundung kegelisahan.

Kalian belum tahu ya, makan buah buahan yang segar segar ternyata bisa meredakan mood patah hati dan membuat kebahagian kalian tumbuh kembali, karena kandungan vitaminnya bisa ditemukan pada buah, delima, kiwi, mangga, dan juga jeruk.

Salad

Selanjutnya ketika kalian sedang patah hati atau sedang mood besar, lebih baik kalian konsumsi makan buah salad deh, kalian bisa cari deh di sekitar tempat tinggal kamu yang jualan salad, tapi belinya berikan ekpresi biasa biasa aja ya sama yang jualannya, jangan nampakin kalau kamu habis di putus sama pasangannya, yang ada nanti kamu malah di ketawain, orang patah hati kok makan salad.

Tapi jangan sangka, makan salad itu terdapat Kombinasi sayuran dan mayones, sehingga mampu membuat suasana patah hati menjadi bahagia dan mood kembali bagus, lantaran sayuran mentah banyak memiliki kandungan vitamin dan membuat fikiran berfikir selalu possitif.

Nah itulah ulasan mengenai lima makanan yang bisa menyembuhkan rasa patah hati kalian kembali bahagia, karena di putus pas lagi sayang sayangnya, intinya hadapi semuanya dengan tenang, santai, tarik napas dalam dalam dan jangan ketut.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.