Sukses

Pria Plontos Keluarkan Korek Api Hendak Bakar SPBU di Cirebon, Aksinya Bikin Geger Warga

Saat petugas tengah mengisi bensin ke peanggan, pria tersebut mengeluarkan korek api dan melemparkan ke dekat tangki pengisian bensin.

Liputan6.com, Cirebon - Seorang pria plontos di Cirebon nekat mencoba membakar salah satu SPBU yang berada di Desa Tangkil Kecamatan Gunungjati Kabupaten Cirebon.

Aksi nekat tersebut langsung ditangani oleh petugas SPBU setempat dibantu pengendara yang sedang mengisi bensin. Awalnya pria plontos paruh baya itu dengan santai mendatangi salah satu stasiun pengisian motor di SPBU Tangkil Cirebon.

Saat petugas tengah mengisi bensin ke pelanggan. Pelaku tersebut kemudian langsung mengeluarkan korek api dan melemparkannya di dekat tangki pengisian hendak bakar SPBU.

Aksi tersebut sempat menimbulkan kepanikan, percikan api keluar setelah pelaku membakar. Setelah membakar, pelaku kemudian berjalan dengan santai keluar SPBU.

Namun, berhasil diamankan oleh petugas setempat. Sementara, percikan api yang dibakar pelaku langsung dipadamkan oleh petugas setempat.

"Iya benar kejadian sekitara jam 09.15 WIB pagi tadi ketika kendaraan roda dua antre mengisi BBM," ujar salah seorang saksi mata, Arif Rahman (58), Kamis (8/9/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kejadian Cepat

Beruntung, disaat api sudah membakar tangki roda dua yang sedang mengisi BBM itu. Seorang petugas SPBU dengan sigap memadamkan api yang sudah membakar tangki motor dan nozzle SPBU tersebut.

Menurut Arif, kejadian tersebut berlangsung cepat namun berhasil ditangani petugas setempat. Dari informasi yang didapat, pelaku merupakan warga yang tinggalnya tidak jauh dari SPBU Tangkil.

"Kejadiannya cepet banget, dia (pelaku) sudah berhasil diamankan sama polisi. Menurut informasi sih pelaku orang sekitar sini kalau gak salah orang perumahan Villa Intan," pungkasnya.

Sampai dengan saat ini belum diketahui pasti apa motif pelaku sampai nekat melakukan aksi percobaan pembakaran kendaraan di SPBU tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.