Sukses

Luis Milla Ungkap Alasan Terima Pinangan Persib

Pelatih 56 tahun itu terikat kerja sama selama dua musim dengan Persib.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih asal Spanyol Luis Milla akan menjalani debutnya sebagai pelatih Persib Bandung. Mantan pelatih Timnas Indonesia itu pun mengungkapkan alasannya mau menerima tawaran Persib yang tengah mengincar kebangkitan di ajang BRI Liga 1 2022/2023.

Pelatih 56 tahun itu terikat kerja sama selama dua musim dengan Persib. Manajemen klub berjuluk Maung Bandung itu menyertakan opsi perpanjangan kepada sang nahkoda anyar. 

"Ini sebuah kehormatan buat saya. Persib adalah klub sepakbola profesional yang memiliki visi dan misi mengembangkan tim secara jangka panjang, di mana hal tersebut sesuai dengan filosofi saya,” kata Milla dalam jumpa pers dengan awak media di Graha Persib pada Senin (22/8/2022).

Milla menyatakan akan menepati janjinya dengan memberikan kemampuan terbaik sebagai juru taktik Persib.

"Saya harus menjawab kepercayaan besar dari Persib dengan kerja keras dan membangun kerja sama tim yang solid dari semua lini. Tentu saja hal ini harus mendapatkan dukungan dari seluruh anggota tim, manajemen, fans (Bobotoh) dan juga publik,” ujarnya.   

Milla memahami adanya tuntutan dari para fans selalu menginginkan kemenangan di setiap pertandingan. Namun bukan hanya kemenangan yang ingin ia tuju, Milla ingin menjadikan Persib memiliki karakter dan gaya bermain yang melekat dan efisien.

“Saya tidak sabar untuk segera bergabung dengan tim dan merasakan atmosfer kompetisi Liga 1 yang begitu ketat, serta riuhnya dukungan dari seluruh Bobotoh di dalam stadion hanya untuk Persib. Saya dan tim tentunya akan bekerja keras untuk memberikan hasil yang maksimal demi membawa Persib kembali ke jalur kemenangan” tuturnya.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Direspons Bobotoh

Beragam komentar disampaikan warganet usai Luis Milla secara resmi diperkenalkan manajemen Persib lewat akun media sosialnya, Jumat (19/8/2022).

Hal itu terlihat dari kicauan di Twitter dan komentar di Instagram akun @persib.

Respons positif diutarakan Bobotoh karena tak lepas dari kesan yang ditinggalkan pelatih berusia 56 tahun tersebut ketika menangani Timnas Indonesia.

Ada juga yang tercengang tetapi senang, karena menganggap keputusan Persib memilih Luis Milla cukup tepat.

"Wuah sadiiiissss," tulis salah satu komentar di Twitter.

Meski begitu, ada juga yang mempertanyakan Luis Milla dari sisi budget yang dikeluarkan Persib. Mereka menganggap sosok eks pemain Barcelona itu kemahalan.

Di luar itu, Bobotoh tetap berharap Luis Milla dapat mengangkat prestasi klub. Apalagi, Persib menargetkan juara di ajang BRI Liga 1 musim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.