Sukses

Profil dan Fakta Unik Windah Basudara yang Disebut Lebih Layak Jadi Menkominfo

Windah Basudara disebut cocok menjadi Menteri Kominfo.

Liputan6.com, Bandung - Pada 1 Agustus 2022 kemarin, demo pemblokiran situs dilakukan untuk menyuarakan pendapat warga atas situasi panas mengenai peraturan Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE). Aspirasi yang disampaikan menyoal adanya beberapa kerugian untuk beberapa elemen masyarakat serta menghambat kerja content creator, gamers, hingga freelancer di Indonesia.

Ketika sesi tanya jawab salah satu wartawan menyinggung mengenai channel salah satu content creator gaming besar yaitu Windah Basudara. Lantas, salah satu pedemo dari Blok Politik Pelajar menyebut bahwa Windah Basudara cocok menjadi Menteri Kominfo.

"Saya rasa Windah Basudara harusnya jadi Kominfo, Hidup Windah Basudra," ucap Ahmad dari Blok Politik Pelajar ketika selesai ditanya oleh wartawan tersebut.

Lantas siapakah Windah Basudara yang disebutkan tersebut?

Windah Basudara atau nama aslinya adalah Brando Franco Windah merupakan seorang content creator gaming di platform Youtube, merupakan pria yang lahir di Manado pada 14 Maret 1992, saat ini channel Youtubenya tersebut telah mempunyai sekitar 8.25 juta subscriber.

Adapun beberapa fakta unik dan menarik dari Windah Basudara seperti berikut yang disajikan Liputan6.com.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berikut Ulasannya

1. Windah selalu melakukan live streaming di channel-nya dan selalu membawakannya dengan penuh hiburan. Bahkan, ia seringkali membuat beberapa drama-drama sebelum mengakhiri live streaming-nya.

2. Sebelum fokus menjadi seorang content creator gaming atau istilahnya menjadi Youtuber, Windah pernah bekerja sebagai pegawai hotel dan juga pernah bekerja sebagai pelayan di sebuah restoran.

3. Jika beberapa streamer suka membuka beberapa donasi ketika live, Windah yang namanya sudah besar pun memiliki komitmen sendiri agar para penontonnya tidak usah membuka donasi dan jika ingin donasi lakukanlah kepada yang membutuhkan. Ia bahkan membuka link donasi untuk membantu orang-orang yang membutuhkan, dan hal tersebut ditulis jelas dalam setiap deskripsi video atau live streaming-nya.

4. Pada Juni 2022 kemarin, channel youtube Windah Basudara sempat di-hack oleh orang hingga melakukan live streaming tidak jelas sampai buka donasi. Melihat kejadian tersebut, Windah sempat trending dan membuat beberapa fans-nya juga khawatir akan kejadian tersebut. Namun akhirnya channel Youtube-nya tersebut dapat kembali dan bisa diambil alih sehingga ia dapat melakukan aktivitas streaming kembali.

 

Penulis: Natasa K

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.