Sukses

Truk Pengangkut Tinja di Balikpapan Terjengkang, Isinya Berhamburan Depan Rumah Warga

Sebuah mobil truk pengangkut tinja terperosok ke halaman rumah warga usai tak kuat menanjak di Jalan Meratus Baru, Balikpapan Kota. Alhasil, kotoran di dalam tangki truk terhambur di halaman rumah warga.

Liputan6.com, Balikpapan - Sebuah truk pengangkut tinja mengalami hilang kendali saat menanjak di Jalan Meratus Baru, RT 43 Kelurahan Klandasan Ulu, Balikpapan Kota, tepatnya di belakang salah satu hotel bintang lima di Kota Balikpapan, pada Rabu (20/7/2022) siang.

Warga yang bermukim di lokasi kejadian seketika dikejutkan dengan suara dentuman keras. Setelah dicek rupanya truk pengangkut tinja tersebut terperosok ke halaman rumah warga dengan posisi kedua ban depan menghadap langit. Bahkan akibat itu, pagar rumah warga ambruk dan isi tangki itu tumpah.

Kejadian bermula saat truk tangki tinja usai menyedot tinja dari salah satu mes karyawan di sekitar lokasi kejadian. Setelah selesai melaksanakan pekerjaan, truk yang dikemudi seorang diri tanpa kernet itu menanjak di Jalan Meratus Baru. Namun apes, belum sampai ke puncak tiba-tiba mesin truk mati dan langsung mundur bebas.

"Truk ini mau balik (pulang) sampai di atas mati mesin, termundur hantam pagar dan terjungkang itu, keluar isinya," ucap salah seorang warga, Anwar.

Sementara itu, Ketua RT 43, Rahmawati saat dikonfirmasi mengatakan saat itu dirinya sedang berada di pos yang tak jauh dari lokasi kejadian.

"Saya cuman dengar suara saja, brak gitu, terus ada warga lapor, Bu RT ada truk terbalik," ungkapnya.

Benar saja, saat dia menuju lokasi sebuah truk berwarna kuning terjun bebas dengan posisi berdiri dengan bagian kepala truk menghadap langit.

Beruntung sang sopir tidak mengalami luka-luka. Bahkan, si sopir membantu membersihkan kotoran tinja yang terhambur di depan rumah warga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemilik Truk Siap Ganti Rugi

Sementara itu, pemilik truk, Kasmiran, mengaku pihaknya sering melakukan pekerjaan di kawasan tersebut, sehingga sopir dipastikan menguasai medan. "Tapi yang namanya musibah ya mau gimana lagi," ucapnya.

Pihaknya pun sudah membicarakan kepada pihak pemilik rumah dan pihak terkait untuk proses selanjutnya akibat kerusakan yang didera. "Sudah kami bicarakan secara kekeluargaan terkait ganti ruginya,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.