Sukses

34 Polda Berkompetisi di Kejurnas Judo Bhayangkara Piala Kapolri 2022 Sulawesi Tenggara

Sulawesi Tenggara tuan rumah Kejurnas Judo Bhayangkara Piala Kapolri diikuti 34 kontingen Polda dan satuan kerja Polri.

Liputan6.com, Kendari - Setelah vakum sejak 2017, Kejuaraan Judo Bhayangkara Piala Kapolri 2022, kembali digelar di Sulawesi Tenggara, Jumat-Minggu (15-17/7/2022). Kejuaraan tahunan ini, diikuti 34 kontingen Polda dan 5 satuan kerja Polri seluruh Indonesia.

Digelar di aula GOR Sekolah Poltekkes Kendari, hujan mengguyur sejak Jumat (15/7/2022) pagi. Sejumlah kontingen, belum sempat menghadiri kegiatan yang dibuka sejak pukul 09.00 Wita.

Selain 34 Polda, sejumlah satker Polri ikut berkompetisi pada ajang ini. Diantaranya, SDM Polri, Baharkam, Korbrimob, Akpol dan Sekolah polwan.

Kabid Humas Polda Sulawesi Tenggara, Kombes Pol Ferry Walintukan menyatakan, kejuaraan ini, bakal diikuti sekitar 200 peserta lebih dari seluruh Polda. Polda Sulawesi Tenggara, menurut Ferry bakal menurunkan tim terbaik.

"Ada kelas perorangan dan beregu, perorangan 10 kelas putra-putri, beregu, 6 kelas putra-putri," ujar Kabid Humas.

Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara, akan menurunkan 29 atlet untuk semua kelas. Terkait hal ini, Kabid Humas berharap, tim Polda Sultra bakal merebut piala di kelas yang diturunkan.

Kejuaraan judo terakhir di Makobrimob Polri 2017, Polda Sultra mendapat 2 emas dan 3 perunggu. Tim Polda Sulawesi Tenggara, juga pernah turun pada kejuaraan beladiri Polri di Sepolwan Lemdiklat Polri Juni 2022. Polda Sultra berhasil memboyong 3 medali emas, 2 perak dan 1 perunggu.

Kemudian, awal Juli 2022, Polda Sultra ikut serta di kejuaraan judo Buddhi Open Championship, Sultra berhasil memboyong 2 medali perak dan 5 perunggu.

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kapolri Batal Hadir

Kepala Kepolisian RI Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo sebelumnya, dijadwalkan akan membuka Kejuaraan Judo Bhayangkara. Namun, karena ada kegiatan mendadak dan tak bisa ditinggalkan, jenderal yang pernah menjabat Dirkrimum Polda Sulawesi Tenggara sekitar tahun 2012 itu, mengirimkan wakil dari Mabes Polri.

Karo Watpers SDM Mabes Polri, Brigjen Pol Anwar, hadir membuka kegiatan. Dia menyatakan, kegiatan ini selain sebagai ajang silaturahmi, juga sebagai ajang unjuk prestasi bagi atlet-atlet judo terbaik Polri di kancah nasional.

"Sehingga, Polri bisa terus menghasilkan atlet-atlet berprestasi hingga ke kancah internasional," ujar Brigjen Anwar.

Dia menyebut dua orang atlet peraih judo dari Polri peraih medali SeaGames 2022. Keduanya yakni, Bripda Muhamad Alfiyansyah Lubis dan Bharatu Dewa Kadek Rama.

Mewakili Polri, Brigjen Anwar berharap, kegiatan ini bisa rutin digelar tahunan seiring situasi pandemi mulai mereda. Kedepannya, pihaknya berharap masyarakat umum atau lembaga di luar Polri bisa ikut serta dalam kejuaraan serupa.

"Kejuaraan ini, juga menjadi penyemangat bagi anggota Polri lainnya, agar memiliki prestasi yang bisa mengharumkan nama daerah, bangsa dan negara," pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.