Sukses

Sandiaga Uno Terpukau Pemandangan Alam di Puncak Bukit Arang Bone Bolango

Saat berada di atas puncak Bukit Arang, Menparekraf Sandiaga Uno terpukau dengan keindahan pemandangan alam Gorontalo sejauh mata memandang.

Liputan6.com, Gorontalo - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno baru saja meresmikan Bukit Arang sebagai destinasi wisata unggulan di Bone Bolango, Gorontalo, Rabu (13/7/2022). Destinasi wisata yang berada di Kecamatan Tilongkabila itu bahkan sudah masuk 50 destinasi wisata terbaik dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022. 

Sandiaga menyebut, Bukit Arang berhasil menyingkirkan ribuan desa wisata lain di Indonesia dalam ajang ADWI. ADWI sendiri merupakan program unggulan Kemenparekraf dalam menggerakkan kebangkitan pertumbuhan ekonomi dan pengembangan pariwisata Indonesia.

"Ribuan wisata di indonesia ikut dalam kompetisi ADWI 2022," kata Sandiaga Uno usai meresmikan destinasi wisata Bukit Arang.

Meski hanya memiliki ketinggian 347 Mdpl, bukit arang memiliki keistimewaan tersendiri. Mulai dari adanya tempat berkemah, dilengkapi sepeda gantung, hingga pesona wisata paralayang dan kolam renang dengan air pegunungan.

"Patut kita syukuri, dari 3.500 destinasi wisata di Indonesia, Bukit Arang masuk dari 50 wisata yang mendapatkan ADWI," tuturnya.

Bahkan kata Sandi, saat berada di atas puncak Bukit Arang, dirinya terpukau dengan keindahan pemandangan alam Gorontalo sejauh mata memandang. 

"Menarik sekali, tidak hanya ikonik. tetapi sangat fantastik, saya bisa bayangkan bagaimana pemandangannya saat malam hari," ungkapnya.

Sandiaga mengatakan, akan terus mendukung perkembangan Desa Wisata Lonuo Bukit Arang, hingga menjadi destinasi wisata hits yang banyak dikunjungi wisatawan. Sehingga Goorontalo makin dikenal banyak orang dan perekonomian bisa bangkit, yang ujungnya bisa menyejahterakan masyarakat sekitar.

"Harapan saya bukit arang kedepan harus tampil di skala nasional. Tentu kedapan ini mempunyai dampak signifikan pada pertumbuhan ekonomi desa dan daerah," katanya.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minta Untuk Diperhatikan

Sementara itu, Bupati Bolango Bolango Hamim Pou mengatakan, mewakili masyarakat dirinya berterima kasih kepada Kemenparekraf yang sudah mempercayakan Bukit Arang masuk dalam ADWI.

"Ini sebuah kehormatan dan kebanggan buat warga Bone Bolango kini mempunyai wisata yang bisa bersaing secara nasional," kata Hamim.

"Tentu ini akan menjadi awal Bone Bolango terus melakukan inovasi, termasuk di bidang pariwisata," tuturnya lagi.

Di tempat yang sama Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer mengucapkan rasa terima kasihnya atas kunjungan Menparekraf Sandiaga Uno. Menurut Hamka, kedatangan Sandiaga semakin menjadikan desa wisata bukit arang Lonuo ini diakui di kancah nasional.

"Mudah-mudahan desa Lonuo Bukit Arang ini bisa menjadi salah satu wisata andalan. Sekali lagi terimakasih pak Menteri, semua masyarakat Gorontalo sangat antusias menyambut kedatangan pak Menteri yang memang adalah orang Gorontalo asli," katanya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.