Sukses

Gandeng Perusahaan Terbesar di Jepang, Trimata Benua Siap Suplai Batubara Sumsel

Liputan6.com, Palembang - PT Trimata Benua, salah satu perusahaan besar yang bergerak di bidang penambangan batubara di Sumatera Selatan (Sumsel), akan melebarkan sayap bisnisnya.

Yakni dengan melakukan kerjasama suplai batubara Sumsel ke Ithocu Corporation, salah satu perusahaan perdagangan umum terbesar ketiga di Jepang. Bersama Mitsui & Co dan Mitsubishi Corporation, Itochu menyandang gelar Sogo-Sosha-Trailing, yang menjadi tiga raksasa di Jepang.

Diungkapkan Direktur Keuangan (Dirkeu) Trimata Benua Arya Setyaki, perusahaannya mendapatkan kepercayaan dari Ithocu Corporation untuk jangka panjang.

“Tidak tanggung-tanggung, Ithocu Corporation menjalin kerjasama jangka panjang dengan target shipment di tahun ini sampai 250.000 Ton batubara, yang akan kita suplai ke sana,” ucapnya di Palembang Sumsel, Minggu (26/6/2022).

Arya mengungkapkan ada banyak keuntungan bagi kedua belah pihak. Apalagi dukungan dari produksi dari Trimata Benua, yang terus meningkat dan harga batubara saat ini yang terus meroket.

Bahkan di tanggal 22 Juni 2022 lalu, sales marketing Ithocu Corporatiun, telah mengunjungi tambang Trimata Benua yang ada di wilayah Bentayan Kabupaten Banyuasin Sumsel.

“Kami (Trimata Benua) dengan penuh percaya diri dapat memenuhi kerjasama dengan pihak Ithocu Corporation,” ujarnya.

Dia menuturkan, ekspektasi perwakilan Ithocu Corporation terhadap Trimata Benua tidak meleset, dengan kunjungan ke dua pit andalan Trimata Benua saat ini, Ariendra Utara dan West Dollar.

Akhirnya, pihak Ithocu Corporation memantapkan langkahnya dengan menjalin kerjasama dengan Trimata Benua dalam jangka panjang, khusus batubara Sumsel.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

2 dari 2 halaman

World Class Mining

“Kepercayaan-kepercayaan dari perusahaan besar berskala internasional inilah, yang menjadi modal kuat bagi kami menghadapi persaingan bisnis di dunia batubara nasional dan internasional untuk ke depannya,” ucapnya.

Keberhasilan Trimata Benua menggandeng Ithocu Corporation ini, lanjut Arya, sudah menjadi visi perusahaannya untuk menjadi World Class Mining.

“Karena sebelumnya, Trimata Benua juga sudah membangun kerjasama dengan Mining Industry Indonesia (MIND ID),” ungkapnya.

Diketahui bahwa MIND ID ini tempat bernaungnya perusahaan-perusahaan pertambangan besar seperti, PT Bukit Asam, Inalum, Freeport dan lain-lain.