Sukses

Menanti Kepastian Jadwal Dream Theater Manggung di Kampung Jokowi

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka memastikan grup band Dream Theater akan manggung di Solo pada tahun ini. Grup band asal Amerika Serikat itu direncanakan akan konser setelah pagelaran Rock In Solo.

Liputan6.com, Solo - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka memastikan bahwa grup band beraliran progressive metal, Dream Theater bakal manggung di kota kelahiran Presiden Jokowi, Solo.

Tetapi putra putra sulung Presiden Jokowi itu masih merahasikan tanggal grup band asal Amerika Serikat itu untuk manggung.

Putra sulung Jokowi itu meyebutkan jadwal untuk konser Dream Theater di Solo telah ditentukan hari dan tanggalnya.

Namun, ia meminta kepada awak media untuk bersabar sembali menunggu pihak penyelenggara, yakni Rajawali Indonesia menggelar konferensi pers untuk mengumumkan jadwal konsernya di Solo.

Tanggale wis (tanggalnya sudah) pasti untuk konsernya tapi untuk tanggal press conference-nya yang blum pasti. Kosek (sebentar) nunggu press conference ya, sabar,” ujar Gibran di Solo, Jumat (24/6/2022).

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Usai Rock In Solo

Meskipun masih enggan membocorkan tanggal konser grup band beraliran progressive metal tetapi Gibran seolah memberikan kode jika band tersebut akan tampil di Solo usai gelaran festival musik rock, Rock In Solo. Pagelaran konser band-band rock yang sempat vakum sejak tahun 2015 silam.

 Lantas berdasarkan postingan dari akun Instagram resmi Rock In Solo, @rockinsolofestival yang diunggah pada 15 Juni 2021 menuliskan bahwa pentas musik rock itu akan digelar pada tanggal 30 Oktober 2022, mendatang. Kemudian Gibran pun mengungkapkan bahwa konser Dream Theater akan digelar usai festival musik rock tersebut.

 “Rock In Solo itu rangkaian acara sebelum Dream Theater,” bebernya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.