Sukses

Heboh Ular Piton Sebesar Paha Manusia Bersarang di Atap Rumah Warga Pekanbaru

Liputan6.com, Pekanbaru - Penghuni rumah di Jalan Unggas, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru, dibuat heboh oleh seekor ular piton atau sanca batik. Satwa pelilit itu bersarang di atas plafon dan memiliki beberapa butir telur.

Selama ini tidak ada kecurigaan ada ular bersarang di rumah karena berada di kawasan padat penduduk. Namun, dalam beberapa hari terakhir ada suara berisik dari atap sehingga penghuni memeriksanya.

Alangkah kaget pemilik rumah ketika mengecek sumber suara. Ternyata ada seekor ular tengah melingkar di atas plafon sehingga penghuni menghubungi petugas pemadam kebakaran Pemerintah Kota Pekanbaru.

Mendapat informasi ini, tim penyelamat pemadam kebakaran bergegas ke lokasi. Evakuasi ular dilakukan tanpa memakan waktu lama agar tidak membahayakan penghuni rumah.

Komandan Regu Penyelamatan Damkar Pekanbaru, Budiono mengatakan, rumah itu tak jauh dari belakang Mapolsek Bukit Raya.

"Ukuran ularnya lebih kurang tiga meter," kata Budiono, Jumat petang, 24 Juni 2022.

Budiono menjelaskan, evakuasi ular tidak sulit karena tim penyelamat pemadam kebakaran sudah terbiasa mengevakuasi ular dari pemukiman. Selain itu, ular juga tidak berbisa dan petugas punya alat menangkapnya.

Selanjutnya, satwa liar tersebut dibawa ke Kantor Damkar Pekanbaru. Nantinya akan dilepasliarkan ke lokasi yang jauh dari pemukiman warga.

"Ularnya sedang bertelur, nanti dilepaskan ke habitatnya," terang Budiono.

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Simak video pilihan berikut ini: