Sukses

Kini, Pertamina Telah Hadirkan 38 Titik SPBU BBM Satu Harga di Sumbagut

Pertamina berkomitmen menghadirkan layanan Bahan Bakar Minyak (BBM) ke seluruh masyarakat Indonesia, termasuk wilayah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T). Pertamina sudah menyalurkan 38 titik SPBU BBM Satu Harga di seluruh wilayah Sumatera Bagian Utara (Sumbagut).

Liputan6.com, Medan Pertamina berkomitmen menghadirkan layanan Bahan Bakar Minyak (BBM) ke seluruh masyarakat Indonesia, termasuk wilayah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T). Pertamina sudah menyalurkan 38 titik SPBU BBM Satu Harga di seluruh wilayah Sumatera Bagian Utara (Sumbagut).

Area Manager Communication, Relations, & CSR Sumbagut PT Patra Niaga, Taufikurachman mengungkapkan, BBM Satu Harga merupakan program pemerintah untuk menghadirkan BBM hingga wilayah 3T agar dapat menikmati BBM dengan kualitas dan harga yang sama dengan wilayah lainnya.

"Untuk Sumbagut, saat ini sudah tersedia 38 titik SPBU BBM Satu Harga yang melayani masyarakat 3T. Ke depan, Pertamina terus meningkatkan jangkauan BBM Satu Harga," kata Taufikurachman, Selasa (7/6/2022).

Diterangkannya, sebaran SPBU BBM Satu Harga di wilayah provinsi Aceh terdapat 6 titik, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) terdapat 14 titik, Riau 3 titik, Sumatera Barat (Sumbar) 6 titik, dan Kepulauan Riau (Kepri) terdapat 9 titik.

"SPBU BBM Satu Harga yang sedang dalam perkembangan sebanyak 8 titik di wilayah Sumbagut," terangnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hadirkan Program OVOO

Dari sisi LPG, Pertamina menghadirkan program One Village One Outlet (OVOO). Program OVOO ini merupakan pemekaran outlet LPG 3kg untuk menyediakan LPG hingga ke seluruh kecatan dan desa/kelurahan di Indonesia.

"Untuk wilayah Sumbagut, hingga saat ini OVOO sudah mencakup 1.098 kecamatan serta 13.958 kelurahan yang ada," sebut Taufikurachman.

Taufikurcahman juga menjelaskan, OVOO bertujuan untuk meningkatkan ketersediaan LPG.

"Sehingga masyarakat mendapatkan LPG dengan harga sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) di setiap daerahnya tanpa perlu lagi membeli harga tinggi di pengecer," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Sebaran OVOO

Sebaran OVOO di Sumbagut meliputi 278 kecamatan dan 5.214 kelurahan di Provinsi Aceh, 446 kecamatan dan 5.627 kelurahan di Sumut, 166 kecamatan dan 1.792 kelurahan di Riau, 169 kecamatan dan 1.116 keluarahan di Sumbar, serta 38 kecamatan dan 209 kelurahan di Kepri.

"Pertamina terus berkomitmen menyalurkan BBM dan LPG ke seluruh masyarakat hingga wilayah yang termasuk 3T. Program BBM Satu Harga dan OVOO sebagai wujud dari energi berkeadilan bagi seluruh masyarakat," Taufikurachman menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.