Sukses

Persis Solo Gulingkan Persebaya, Kaesang Pamer Piala di Twitter

Liputan6.com, Solo - Pada laga uji coba antara Persebaya Surabaya kontra Persis Solo dengan tajuk 729 game, Laskar Sambernyawa mampu mempermalukan Bajul Ijo di hadapan ribuan pendukungnya di Gelora Bung Tomo Surabaya dengan skor 1:2.

Laga yang digelar pada Minggu, 22 Mei 2022 itu sukses menghadirkan sekitar 40 ribu lebih penonton dan sekaligus jadi ajang dua tim menjajal kekuatan pemainnya jelang kompetisi pra musim Piala Presiden.

Kemenangan tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu membuat pemegang saham 40 persen Persis Solo, Kaesang Pangarep bereaksi atas capaian tim miliknya itu dengan membuat cuitan di akun media sosial Twitter miliknya.

"Lumayan pulang bawa piala," ucapnya dalam cuitannya di Twitter, Senin (23/5/2022).

Sontak saja cuitan itu manjadi pancingan warganet untuk menanggapinya, seperti yang ditulis oleh salah satu akun 'mayan nggo kebak-kebak etalase (lumayan buat penuh-penuhin etalase)'. Tak hanya itu pemilik akun lain menulis 'mas sampean mlebu GBT ngunu gawe tiket opo omong petugase "LIK AKU ANAK E PRESIDEN"," tulis akun tersebut.

2 dari 2 halaman

Kaesang Ubah Persis Solo Jadi Tim Terbaik

Akun lainnya menulis "yang bawa pulang siapa kak? Ntar di cuil kecil-kecil terus bawa pulang secuil seorang atau gimana," tulis akun itu. Akun lain menulis, "Oleh piala ora di arak Yo pye no (dapat piala tidak diarak ya gimana ya)".

Untuk diketahui, Persis Solo menjadi salah satu tim yang sukses menjuarai ajang Liga 2 2021/2022 pada Akhir Desember 2021. Persis Solo akhirnya lolos promosi ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia setelah 14 tahun berada di liga 2. Hal tersebut tak terlepas dari peran Kaesang Pangarep membeli 40 persen saham Persis Solo dan merombak manajemen tim tersebut.

Tak sia-sia upaya Kaesang mampu mengubah keadaan Persis Solo yang sebelumnya bertahan bertahun-tahun di liga 2. Baru beberapa bulan menjadi Direktur Persis Solo, putra bungsu Presiden Joko Widodo tersebut sukses membuat masyarakat Solo Raya bangga atas pencapaiannya membawa Persis Solo kembali ke kasta tertinggi sepak bola indonesia.

Pada 22 Mei 2022 kemarin, Persis Solo menerima undangan laga uji coba dari manajemen Persebaya Surabaya, di ajang tersebut Persis Solo menggulingkan tim Bajul Ijo dan memboyong piala ke markas mereka di Solo.

 

Simak video pilihan berikut ini: