Sukses

Langkah PT Trimata Benua Wujudkan World Class Mining

Liputan6.com, Palembang - PT Trimata Benua (TB) menjadi salah satu perusahaan tambang batubara di Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan (Sumsel), yang menargetkan bisa menuju World Class Mining, atau perusahaan kelas dunia.

Berbagai langkah strategis dilakukan PT TB untuk mewujudkan target tersebut. Salah satunya dengan membangun kerjasama dengan Mining Industry Indonesia (MIND ID), atau dengan perusahaan lainnya baik lokal maupun international.

Direktur Keuangan PT Trimata Benua, Arya Setyaki mengatakan, PT TB berkeinginan membantu pemerintah Indonesia, dalam penyuplaian batubara untuk Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) di seluruh Indonesia. Serta mengembangkan energi baru terbarukan sebagai sumber energi primer di masa depan.

“Kita juga ingin meningkatkan roda perekonomian, kesejahteraan serta taraf hidup penduduk lokal dan sekitarnya, agar menjadi lebih menjadi lebih baik kedepannya,” katanya, Kamis (12/5/2022).

Sejak PT TB memulai kerjasama dengan MIND ID pada 18 Februari 2022 lalu, lanjut Arya, mereka sudah menyelesaikan shipment perdana untuk MIND ID.

Dari kerjasama tersebut, perusahaan tambang batubara tersebut mendapat berbagai keuntungan. Antara lain, dapat terjalinnya hubungan kerjasama dengan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Indonesia.

Dan juga bisa berkompetisi menjadi lebih besar, seperti perusahaan yang dinaungi oleh MIND ID seperti PT Bukit Asam, Inalum, Freeport dan lain-lain.

Dilanjutkan Arya, ada beberapa sektor yang memang akan terus ditingkatkan. Seperti memaksimalkan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia sebanyak mungkin, khususnya putra daerah di Palembang dan sekitarnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

2 dari 2 halaman

World Class Mining

“Kita juga ingin memaksimalkan sarana dan prasarana pendukung operasional, untuk meningkatkan jumlah hasil produksi TB sehingga menjadi World Class Mining," katanya.

Arya menuturkan, kerjasama yang saling menguntungkan dengan MIND ID tersebut juga, untuk memajukan dunia pertambangan Indonesia. Dan juga menuju energi baru terbarukan yang dicanangkan pemerintah Indonesia.

MIND ID sendiri merupakan BUMN Holding Industri Pertambangan Indonesia, yang beranggotakan PT Antam Tbk, PT Bukit Asam Tbk, PT Freeport Indonesia, PT Inalum (Persero), dan PT Timah Tbk.