Sukses

Penjabat Gubernur Gorontalo Tegaskan Dirinya Tegak Lurus Arahan Presiden

Liputan6.com, Gorontalo - Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer yang baru saja dilantik, memberikan permyataan perdana. Dirinya mengapresiasi kepercayaan Presiden RI Joko Widodo yang menunjuknya memimpin sementara Gorontalo setahun ke depan.

“Saya berterima kasih ditunjuk Bapak Presiden dan karena kita ini birokrasi maka kita harus tegak lurus dengan arahan pimpinan, arahan bapak presiden,” kata Hamka.

Ditanya soal rencana rencana memimpin Gorontalo, Staf Ahli Bidang Budaya Sportivitas Kemenpora RI itu menjawab, jika ia masih butuh waktu untuk konsolidasi internal dengan semua pihak.

“Saya belum bisa komentar banyak karena saya harus petakan dulu semua. Saya butuh waktu satu minggu untuk konsolidasi internal,” imbuhnya.

Sejumlah agenda menanti Hamka Hendra Noer sekembalinya ke Gorontalo. Penjabat Gubernur akan disambut secara adat Moloopu di Rumah Jabatan pada Senin 16 Mei 2022.

Sementara, sehari sebelumnya akan diadakan upacara adat Mopotolongu atau menghantar mantan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dan Mantan Wakil Gubernur Idris Rahim ke rumah pribadinya.

Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian melantik Hamka Hendra Noer sebagai Penjabat Gubernur Gorontalo, Kamis (12/5/2022). Pelantikan yang berlangsung di Gedung Sasana Bhakti Praja, Gedung C, Lantai 3, Kemendagri, Jakarta itu bersamaan dengan pelantikan Pejabat Gubernur di empat provinsi lain.

Pelantikan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Presiden Nomor 49/P/2022 tentang Pemberhentian Gubernur dan Wakil Gubernur. Selanjutnya pembacaan Keputusan Presiden Nomor 50/P/2022 tentang Pengangkatan Penjabat Gubernur.

 

**Pantau arus mudik dan balik Lebaran 2022 melalui CCTV Kemenhub dari berbagai titik secara realtime di tautan ini