Sukses

Lompat dari Pinggir, Bocah Berumur 9 Tahun Raib Ditelan Sungai Mahakam Kukar

Warga yang bermukim di kawasan Sungai Mahakam, tepatnya di Loa Duri Ilir, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) digegerkan dengan hilangnya seorang bocah bernama Reymundus Eka Putra Sedu (9) saat bermain di sungai bersama tiga temannya, pada Jumat (22/4/2022) sore sekira pukul 17.00 Wita.

Liputan6.com, Kutai Kartanegara - Warga yang bermukim di kawasan Sungai Mahakam, tepatnya di Loa Duri Ilir, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) digegerkan dengan hilangnya seorang bocah bernama Reymundus Eka Putra Sedu (9) saat bermain di sungai bersama tiga temannya, pada Jumat (22/4/2022) sore sekira pukul 17.00 Wita.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan (Basarnas Kaltim), Melkianus Kotta menyebut dari informasi yang diterima oleh tim Basarnas Kaltim saat kejadian korban bersama tiga temannya bermain lompat ke sungai. Namun saat korban melompat ke dalam sungai, rekan-rekannya tak lagi melihat korban timbul ke permukaan alias tenggelam.

"Korban belum ditemukan hingga saat ini," terang Melkianus, pada Sabtu (23/4/2022).

Informasi diterima Basarnas Kaltim sendiri pada Jumat malam sekitar pukul 19.15 Wita. Personel pun disiapkan untuk menuju lokasi kejadian dan baru pagi ini Tim SAR mulai melakukan pencarian di lokasi terakhir kejadian korban tenggelam.

"Saat ini tim Rescue Unit SAR Samarinda melakukan penyelaman di lokasi kejadian, dan penyisiran di sekitar sungai menggunakan Rubber Boat ke arah Timur Laut sejauh 3 Kilometer dari LKP," katanya.

Hingga Sabtu (23/4/2022) sore pukul 17.00 Wita, korban masih belum ditemukan. Tim SAR yang dibantu jajaran BPBD Kukar dan relawan masih melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian. Jika hingga petang korban belum ditemukan pihaknya akan menghentikan sementara pencarian dan melanjutkan pencarian keesokan harinya.

 

 

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.