Sukses

Kronologi Kecelakaan Beruntun di Gunung Pegat

Kecelakaan beruntun terjadi di wilayah Gunung Pegat, Kabupaten Wonogiri menyebabkan satu orang meninggal dan lainnya menderita luka-luka.

Liputan6.com, Wonogiri Kecelakaan beruntun terjadi di wilayah pegunungan Gunung Pegat Kabupaten Wonogiri antara minibus Toyota Innova, mini sedan Brio dan satu sepeda motor Shogun. Akibat kecelakaan tersebut seorang meninggal dunia dan lainnya menderita luka-luka. Korban meninggal dunia sudah berada di RS Medika Mulya Wonogiri.

Kasatlantas Polres Wonogiri, AKP Marwanto membenarkan kejadian kecelakaan yang menyebabkan salah satu mobil masuk jurang tersebut terjadi di wilayah Gunung Pegat.

"Benar telah terjadi kecelakaan di wilayah Gunung Pegat. Satu orang meninggal dan 1 lainnya luka sudah berada di rumah sakit," katanya kepada Liputan6.com melalui sambungan telepon, Rabu (21/4/2022).

Kasatlantas menyebut, satu korban adalah Hariyanto (39) pengendara sepeda motor Shogun yang meninggal saat perjalanan menuju RS Medika Mulya, sementara satu lainnya adalah pembonceng sepeda motor Tri Wibowo (17) mengalami luka di kaki.

"Saat ini baik korban meninggal dan luka-luka sudah berada di rumah sakit menjalani perawatan," ujar dia. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kronologi

AKP Marwanto menjelaskan kronologi kecelakaan beruntun tersebut, bermula saat mobil Brio yang dikendarai ES (42) berjalan dari arah Ngadirojo menuju Nguntoronadi. Ketika hampir sampai di TKP, pengemudi Brio berjalan terlalu ke kanan ketika berada di tikungan. Pada saat bersamaan dari arah berlawanan, melaju mobil Innova yang dikemudikan Md (59) Warga Karanganyar.

"Pengemudi Brio mengemudikan mobil terlalu ke kanan dan berada di posisi sudah dekat dengan mobil dari lawan sebaliknya. Sehingga mobil brio masuk ke dalam jurang sedalam 3 meter. Pada saat bersamaan pengendara motor berada di tempat yang sama, sehingga terjadi kecelakaan itu," ucap dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.